Sampah Masih Menumpuk, DLHK Pekanbaru Diminta Lebih Ekstra Awasi TPS Ilegal

Jumat, 06 Oktober 2023 - 22:30:40 WIB Cetak

Petugas pengangkut sampah saat membersihkan sampah di TPS kawasan Terminal BRPS Pekanbaru, Minggu (1/10/2023) kemarin.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, memita Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat untuk bekerja lebih ekstra mengawasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah ilegal.

Sebab, hingga kini ia mengaku masih banyak menerima laporan tumpukan sampah di beberapa titik TPS ilegal.

"Sampai hari ini masih banyak pengaduan atau laporan masyarakat tentang adanya tumpukan sampah di beberapa titik," ungkapnya, Jumat (6/10/2023).

Disampaikan Muflihun, persoalan tumpukan sampah di TPS ilegal juga menjadi salah satu bahasan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) baru-baru ini.

"Untuk itu Pemko Pekanbaru dan Forkopimda akan berusaha lebih serius lagi untuk bersama mencari solusi penangan sampah di Pekanbaru," ujarnya.

Menurut Muflihun, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan seperti mengingatkan ke operator angkutan supaya bisa bekerja lebih maksimal dalam mengangkut sampah.

"Jangan ada lagi sampah di TPS yang tidak terangkut ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir)," pintanya.

Kemudian, lanjut Muflihun, warga juga harus disiplin membuang sampah di tempat yang telah ditentukan dan sesuai waktu yang ditetapkan. "Jadi kita harapkan aga warga tidak membuang sampah sembarangan," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+