Telepon Dirut PDAM, Pj Walikota Pekanbaru Minta Jalan Rusak Diperbaiki

Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:20:20 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak untuk kembali memperbaiki kerusakan jalan akibat terdampak galian penanaman pipa air bersih.

"Segera ditutup. Kalau kita menggali, tutup lagi," pintanya, Rabu (11/10/2023).

Kemudian, Muflihun juga mengingatkan ke manajemen PDAM agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak kecamatan di lokasi penanaman pipa air bersih.

"Kalau sekarang kan tidak (ada koordinasi). Karena itu saya sudah telepon langsung pak Agung (Dirut PDAM Tirta Siak), tolong informasikan kepada camat, lurah dan RT/RW kalau di daerah itu ada penggalian," ucapnya.

Menurut Muflihun, koordinasi diperlukan sehingga pekerjaan penanaman pipa air bersih oleh PDAM tidak dikeluhkan warga karena merusak jalan di wilayah setempat.

"Makanya PDAM harus punya perencanaan yang bagus.
Ketika pekerjaan berdampak terhadap jalan, sampaikan kepada camat, informasikan, sehingga masyarakat bisa tau di daerah tersebut akan ada penggalian," ujarnya.

Ia menyampaikan, penanaman pipa oleh PDAM memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Namun, pekerjaan yang berdampak terhadap jalan, itu harus menjadi perhatian.

"Jadi tidak menimbulkan persoalan baru.
Kita memang butuh air bersih sampai ke masyarakat, tapi masyarakat juga butuh infrastruktur jalan yang bagus," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+