Mubaligh di Pekanbaru Diminta Ajak Warga Tolak Politik Uang

Rabu, 11 Oktober 2023 - 22:50:10 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, pada kegiatan silaturahmi dan pembinaan mubaligh Kota Pekanbaru kelompok IV, Rabu (11/10/2023).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, meminta mubaligh atau pendakwah di wilayah setempat untuk mengajak warga menolak politik uang dalam setiap pengajian.

"Menyukseskan pemilu 2024, kita minta juga kepada para ulama agar bisa menyampaikan kepada masyarakat, jemaah, agar tidak menerima politik uang," ucapnya, usai kegiatan silaturahmi dan pembinaan mubaligh Kota Pekanbaru kelompok IV, bertempat di aula kantor MUI di komplek Masjid Ar-Rahman, Rabu (11/10/2023) siang.

Di pemilu 2024 khsusnya untuk memilih wakil rakyat, kata Muflihun, warga mesti memberikan kesempatan kepada calon legislatif (caleg) yang memang mempunyai kepedulian yang tinggi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Silahkan pilih mana figur yang memang pantas untuk menjadi wakil rakyat. Kita harus memberikan kesempatan kepada calon legislatif untuk duduk sebagai wakil rakyat tanpa politik uang," tegasnya.

Di samping itu, warga juga diajak untuk sama-sama mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna menyalurkan hak pilihnya.

"Jadi, tingkat partisipasi ke TPS juga harus ditingkatkan dan membuang yang namanya politik uang," tutup Muflihun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Ketua MUI Pekanbaru Akbarizan, serta puluhan mubaligh dan mubalighah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+