Tetap Macet, Dishub Pekanbaru Malah Ingin Tutup Permanen U-Turn di Depan BCA Panam

Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:50:47 WIB Cetak

U-turn depan kantor BCA di Jalan HR Soebrantas yang sudah ditutup sementara sejak pertengahan Agustus lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, tetap ingin menutup secara permanen u-turn atau tempat berputar balik arah di Jalan HR Soebrantas tepatnya di depan kantor BCA.

Padahal, sejak ditutup sementara pada pertengahan Agustus lalu, saat ini kendaraan masih tetap mengular di kawasan itu terutama di jam sibuk pagi dan sore hari.

Namun Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Febrino menyatakan jika arus lalu lintas sudah lancar sejak u-turn tersebut ditutup sementara.

"Jadi akan kita permanenkan. Karena sudah beberapa kali kita kaji, kita survei, kepuasan masyarakat juga kita survei, hasilnya memang harus ditutup. Karena berhasil mengurai kemacetan," ucapnya, Selasa (24/10/2023).

Ditargetkan, kata Febrino, penutupan secara permanen akan dilakukan pihaknya di 2024 mendatang.

"Permanen mungkin 2024 lah, anggarannya sudah kita usulkan (di APBD 2024)," ungkapnya.

Selain u-turn di depan BCA, lanjut dia, Dishub juga akan mengkaji penutupan u-turn lainnya di Jalan Soebrantas, salah satu di depan Pasar Selasa, Kecamatan Tuah Madani.

"Karena itu kan macet juga. Tapi akan kita kaji dulu lah," tutupnya.

Sementara itu dari hasil pantauan di lapangan, sejauh ini penutupan u-turn di depan BCA Jalan Soebrantas belum mampu menyelesaikan persoalan macet.

Akan tetapi, penutupan u-turn tersebut hanya sekedar mengalihkan kemacetan dari u-turn depan BCA ke u-turn di depan Pesantren Babussalam.

Saat jam sibuk pagi dan sore hari, kendaraan mengular khususnya dari arah Panam menuju kota mulai dari depan Bapelkes Riau hingga ke u-turn depan Babussalam.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+