Satu Kecamatan di Pekanbaru Kembali Masuk Zona Oranye Corona, 9 Kuning

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:34:10 WIB Cetak

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih

Betuah Pekanbaru - Satu kecamatan di Kota Pekanbaru, Marpoyan Damai, kembali masuk zona oranye sebaran wabah Covid-19 dengan tingkat resiko penularan sedang.

Pekan sebelumnya dari pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 12 sampai 18 Desember 2021, Marpoyan Damai telah masuk zona kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

Begitu juga dengan kecamatan zona kuning bertambah dari pekan sebelumnya 7 kecamatan, pekan ini berjumlah 9 kecamatan.

Ke-9 kecamatan zona kuning terbaru di antaranya Kecamatan Binawidya, Bukit Raya, Payung Sekaki, Rumbai, Rumbai Barat, Sail, Sukajadi, Tenayan Raya dan Tuah Madani.

Sedangkan kecamatan zona hijau atau sudah tidak terdampak dari pekan sebelumnya 8 kecamatan, pekan ini tinggal 5 kecamatan yakni Kecamatan Sail, Limapuluh, Pekanbaru Kota, Rumbai Timur dan Senapelan.

"Ini sesuai hasil pemetaan zona resiko Covid-19 per tanggal 19 sampai 25 Desember 2021," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, Rabu (22/12/2021).

Kemudian untuk tingkat kelurahan, juga ada peningkatan jumlah kelurahan zona kuning dari pekan sebelumnya hanya 4 kelurahan, pekan ini meningkat menjadi 16 kelurahan.

Adapun ke-16 kelurahan zona kuning tersebut di antaranya Kelurahan Muara Fajar Barat, Tangkerang Timur, Limbungan Baru, Tangkerang Barat, Delima Rejosari, Air Dingin dan Bambu Kuning.

Kemudian Kelurahan Kedung Sari, Labuh Baru Timur, Perhentian Marpoyan, Sidomulyo Barat, Sri Meranti, Suka Mulya, Tuah Karya dan Wonorejo.

"Sementara 67 kelurahan lainnya masuk zona hijau atau sudah tidak terdampak," tutup Zaini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+