Kunker ke Kulim, Pj Walikota Pekanbaru Sosialisasikan Langsung Program Prioritas

Rabu, 10 Januari 2024 - 16:26:37 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyalami warga saat kunjungan kerja di Kecamatan Kulim, Rabu (10/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Kecamatan Kulim, Rabu (10/1/2024).

Dalam kegiatan itu, Muflihun turut didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Asisten III Samto, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota setempat.

Dipusatkan di halaman kantor Camat Kulim, kunjungan kerja dan silaturahmi Pj walikota tersebut dihadiri ratusan warga di Kecamatan Kulim.

Usai kegiatan, Muflihun menyampaikan jika kunjungan kerja dan silaturahmi dengan warga tersebut juga bertujuan untuk menyampaikan seluruh program prioritas yang dijalankan tahun ini.

"Karena, program prioritas belum disebarkan secara masif. Jadi, agenda kunjungan kerja ini membantu menyebarluaskan program prioritas," ujarnya.

Sebab, lanjut Muflihun, dari hasil survei baru sekitar 40 persen warga di Kota Bertuah yang menikmati program prioritas yang dijalankan. Sementara program sendiri sudah dimulai sejak awal 2023 lalu.

"Jadi, seluruh program prioritas ini harus dinikmati warga. Kalau tidak, rugi kita, karena anggarannya sudah ada di APBD, tapi tidak dinikmati oleh warga," tutupnya.

Adapun program prioritas yang kembali dijalankan di 2024 itu di antaranya Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (JKPB), kunjungan rumah masyarakat hidup sehat (Kurma Manis) atau doctor on call, serta santunan kematian.

Kemudian bantuan beasiswa bagi mahasiswa beprestasi dan dari keluarga kurang mampu, terakhir bantuan subsidi bunga pinjaman bank untuk pelaku UMKM.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+