Hanya Satu Kali Menang di Putaran Pertama Liga 2, Enam Pemain PSPS Dipecat

Rabu, 25 Oktober 2023 - 21:00:14 WIB Cetak

PSPS Riau saat menjamu Sada Sumut dengan skor akhir 2-1.

Betuah Pekanbaru - Manajemen PSPS Riau, memilih mengeluarkan atau memecat 6 pemain sekaligus usai menjalani putaran pertama Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Keenam pemain yang didepak dari tim Askar Bertuah itu di antaranya Risky Sudirman, Tri Rahmad, Fachri Alhayani dan Elinasoka. Keempatnya merupakan pemain lokal.

Kemudian dua lainnya merupakan pemain asing yang turut memperkuat PSPS selama putaran pertama Liga 2 yakni Drago Maksimovic dan Lee Min Woo.

Keputusan itu diambil lantaran para pemain dinilai tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya selama berlaga di putaran pertama Liga 2.

Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah menyebutkan, keenam pemain bersangkutan dilakukan pemutusan kontrak setelah dilakukan evaluasi oleh manajemen PSPS.

Dari evaluasi itu, keenam pemain tidak menunjukan performa terbaiknya selama putaran pertama Liga 2.

"Bukan tidak mungkin ada dua atau tiga pemain lagi yang menjadi catatan evaluasi bagi kita," ucapnya, Rabu (25/10/2023).

Disampaikan pria yang akrab disapa Edu tersebut, evaluasi terhadap pemain juga dilakukan guna menyesuaikan dengan selera Ridwan Saragih yang belum lama ditunjuk sebagai pelatih kepala PSPS Riau.

"Karena skema yang digunakan pelatih sekarang berbeda dengan (pelatih) sebelumnya," ujar dia.

Untuk memenuhi skema permainan yang akan ditampilkan Ridwan Saragih, pihak manajemen akan mencari pemain baru. Saat ini sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain pengganti untuk dimasukkan dalam skuad Askar Bertuah.

"Kita berharap pemain yang datang nantinya berkomitmen untuk bisa membawa PSPS bangkit dan naik ke 3 besar dan bisa masuk dalam zona 12 besar nantinya," harap Edu.

Satu Kali Menang

Seperti diketahui, PSPS Riau hanya meraih satu kali menang dalam lima kali laga di putaran pertama Liga 2 yakni saat menghadapi Sada Sumut.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Minggu (22/10/2023), PSPS berhasil menutup laga dengan skor akhir 2-1.

Sementara kala menjamu Semen Padang yang juga berlangsung di di Stadion Kaharuddin Nasution, PSPS Riau malah dipermalukan dengan skor 2-0.

Sedangkan saat melawan PSMS, PSPS Riau ditahan imbang dengan skor 1-1.

Saat ini, PSPS Riau berada di urutan kelima Grup A dengan 5 poin. Sementara Persiraja bertengger di urutan pertama dengan 14 poin, disusul Semen Padang 11 poin dan di urutan ketiga Sriwijaya FC dengan 9 poin.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+