Rusak Parah, PUPR Pekanbaru Sebut Jalan Bangau Sakti Masuk Prioritas 2024

Rabu, 01 November 2023 - 19:49:31 WIB Cetak

Warga menutup salah satu titik badan Jalan Bangau Sakti yang rusak parah dengan batu dan pecahan batu bata. (foto/ist)

Betuah Pekanbaru - Jalan Bangau Sakti di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, kini mengalami kerusakan cukup parah.

Selain aspal yang sudah terkelupas, badan jalan juga dipenuhi lubang sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, perbaikan Jalan Bangau Sakti tersebut sudah masuk dalam skala prioritas di 2024 mendatang.

Nantinya, kata Edu, sapaan akrabnya, perbaikan Jalan Bangau Sakti itu akan dilakukan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Program 2024 mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga bisa kita lakukan overlay dengan segera di tahun 2024," ucapnya, Rabu (1/11/2023).

Untuk sementara, terang dia, badan jalan yang rusak parah terlebih dahulu diperbaiki dengan sistem tambal sulam.

"Sementara waktu dilakukan tambal sulam dulu. Sebenarnya memang sudah wajib untuk overlay, karena lubangnya sudah besar dan dalam. Ada cukup banyak titik yang ditambal sulam, ada sekitar 6 atau 7 titik. Memang sudah parah juga itu," ungkapnya.

Kepada warga, ia berharap agar bersabar jelang dioverlay tahun depan. "Kita akui memang lubang di sana sudah dalam-dalam. Tapi untuk sementara waktu dilakukan tambal sulam dulu," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+