Dilantik jadi Kepala Bappeda Pekanbaru, Iwan Gemino Ditugaskan Jolok APBN

Jumat, 10 November 2023 - 22:27:44 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat melantik Iwan Gemino sebagai Kepala Bappeda setempat

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik Iwan Gemino sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), bertempat di aula gedung utama komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya, Jumat (10/11/2023).

Iwan Gemino yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Biro Hukum Sekretariat Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) ini, dipercaya untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Ahmad Ismail yang pensiun per 1 November lalu.

Iwan Gemino sendiri merupakan peserta peraih nilai tertinggi dalam assesment atau seleksi terbuka untuk jabatan Kepala Bappeda yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Usai pelantikan, Muflihun menyampaikan jika Iwan Gemino memiliki tugas tambahan sebagai Kepala Bappeda, yakni mencari bantuan anggaran ke Pemerintah Pusat.

"Kita berharap ketika Pak Iwa ini dilantik, dia bisa buka jejaring baru di kementerian. Kita juga punya pengharapan bagaimana Pekanbaru bisa disuport dari dana pusat, DAK, DBH, dan sebagainya," ucap dia.

Dikatakan Muflihun, bantuan anggaran dari APBN sangat diperlukan mengingat banyak PR dan tugas di Pekanbaru yang belum bisa diakomodir karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah kota setempat.

"Contohnya jalan. Jalan itu memang banyak yang harus kita segera hitamkan (aspal) kembali. Kalau pakai APBD saja, tidak cukup," ujarnya.

"Makanya kita harap dengan kemampuan Iwa Gemino, bisa menjolok uang pusat. Namun tentu itu pakai proses bertahap. Kita harap ini bisa jadi batu loncatan kita untuk bisa berdampingan dan bergandengan dengan Pemerintah Pusat," harap Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+