Aksi Bela Palestina di Pekanbaru akan Digelar 19 November 2023

Selasa, 14 November 2023 - 16:00:58 WIB Cetak

Aksi Bela Palestina di Pekanbaru akan digelar 19 November 2023 di kawasan CFD Jalan Gajah Mada.

Betuah Pekanbaru - Dukungan kepada rakyat Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang kini tengah diserang Israel, terus meluas di tanah air. Di Kota Pekanbaru, Aksi Bela Palestina akan digelar tanggal 19 November 2023.

Dipusatkan di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada, Aksi Pekanbaru untuk Palestina nanti ditaja Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

Aksi Bela Palestina ini juga didukung organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim, serta lembaga pendidikan dan lainnya.

"Aksi Bela Palestina nanti kita mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB, sesuai jadwal car free day," kata Kepala Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Selasa (14/11/2023).

Ia menyampaikan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam Aksi Bela Palestina nanti salah satunya tabligh akbar seperti aksi Bela Palestina yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2023) kemarin.

"Insyaallah untuk penceramahnya akan diisi oleh ustadz dari nasional, sekarang masih diusahakan (untuk menghadirkan ustadz dimaksud)," ungkap Putra, sapaan akrabnya.

Untuk itu, ia mengajak warga di Kota Bertuah agar sama-sama menghadiri dan meramaikan aksi bela Palestina yang akan digelar nanti.

"Jangan lupa bawa infak terbaik masing-masing untuk saudara kita di Palestina. Kepada peserta aksi kita himbau juga memakai pakaian putih, tidak memakai atribut organisasi, kelompok tertentu, ataupun partai. Kemudian juga dihimbau membawa bendera Indonesia dan Palestina," tutupnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Palestina, jumlah korban tewas imbas agresi Israel di Jalur Gaza sudah melampaui 11 ribu orang hingga Minggu (12/11/2023), yang mana 8 ribu di antaranya merupakan anak-anak dan perempuan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+