PUPR Pekanbaru akan Overlay Sejumlah Ruas Jalan Ini Tahun Depan

Rabu, 22 November 2023 - 21:15:39 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, tahun depan bakal memperbaiki sejumlah ruas jalan dengan sistem overlay atau pelapisan aspal ulang.

"Yang kita ajukan ada Bangau Sakti, Taman Karya, Darma Bakti, Jalan Padat Karya dan beberapa ruas jalan lainnya. Kalau tak salah ada sekitar 5 atau 6 ruas jalan yang kita ajukan," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Rabu (22/11/2023).

Sementara untuk besaran anggaran overlay lima ruas jalan tersebut, ia menyampaikan bervariasi sesuai dengan panjang jalan yang mengalami kerusakan.

"Kalau total anggaran, kebetulan saya masih di lapangan, jadi tidak ada megang datanya, nanti takut salah," ujarnya.

Dikatakan Edu, sapaan akrabnya, di 2023 ini overlay sudah dilakukan di 10 ruas jalan di antaranya Jalan Parit Indah, Jalan Tanjung, Firdaus, Jalan Pemuda, Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, Inpres, dan Jalan Dahlia.

Untuk Jalan Parit Indah, Jalan Tanjung, Firdaus dan Jalan Pemuda, biaya overlay ditanggung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui bantuan keuangan (bankeu).

Sedangkan Jalan Suka Karya, Delima, Paus, Rambutan, Inpres, dan Jalan Dahlia, anggaran perbaikannya ditanggung melalui APBD Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+