Dishub Pekanbaru Sudah Kumpulkan Rp12 Miliar Lebih dari Jasa Layanan Parkir

Kamis, 23 November 2023 - 23:14:51 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, sepanjang 2023 ini sudah berhasil mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor jasa layanan perparkiran tepi jalan umum sebesar Rp12,275 miliar.

Terdapat peningkatan yang signifikan sekitar 26 persen dibandingkan tahun 2022 lalu yang mana PAD dari parkir hanya Rp9,7 miliar.

Dengan tingginya capaian tahun ini, Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso optimis realisasi PAD dari jasa layanan perparkiran bisa sesuai target yang ditetapkan sebesar Rp16 miliar.

"Insyaallah (tercapai), kita terus berupaya mengejar target yang ditetapkan," ucapnya, Kamis (23/11/2023).

Selain berupaya mengejar target, lanjut Yuliarso, pihaknya juga terus membenahi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan untuk parkir tepi jalan umum," ujar pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Rumbai Pesisir ini.

Seperti diketahui, saat ini pengelolaan parkir sudah berada di bawah naungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dengan menggandeng pihak ketiga. Adanya BLUD tentu mendorong kejelasan pendapatan daerah dari sektor jasa layanan parkir.

Terbukti, pendapatan dari jasa layanan perparkiran terus meningkat setiap tahunnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+