Irama Desa ke Seberida

Bupati Rezita Bagikan BLT DD, Pakaian Sekolah Hingga Peresmian Tribun Sepak Bola

Rabu, 06 Desember 2023 - 13:34:04 WIB Cetak

Betuah Inhu- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, SE kembali menyapa masyarakat desa dalam program Irama Desa. Kali ini desa yang dikunjungi adalah desa yang ada di Kecamatan Seberida, Selasa (5/12/2023).

Program Irama Desa bertujuan untuk memastikan pelayanan di desa berjalan dengan baik, yang difokuskan kepada pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan, pendidikan, perizinan, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Agenda hari ini dimulai dengan mengunjungi Kantor Desa Payarumbai untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dan Bantuan Pakaian Anak Sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Inhu kepada para penerima, kemudian dilanjutkan dengan Penandatangan prasasti peresmian tribun lapangan sepak bola.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa kunjungan kali ini adalah wujud janjinya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Payarumbai.

Bupati juga mengatakan bahwa kedatangannya kali ini menghadirkan beberapa pelayanan. Ada pelayanan administrasi kependudukan dan layanan lainnya yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan Seberida yang dipusatkan di Desa Titian Resak.

"Saya berharap dengan hadirnya beberapa Instansi pelayanan tersebut diharapkan dapat benar-benar digunakan untuk mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan berkas yang tidak perlu datang jauh-jauh ke Pematang Reba," sebut Rezita.

Kemudian Bupati Inhu beserta rombongan melakukan peninjauan sekaligus melepas kegiatan manasik haji yang diikuti oleh anak-anak PAUD/TK lima kecamatan di Kab. Inhu yang di pusatkan di Lapangan bola kaki Desa Titian Resak.

Dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan kegiatan sosialisasi kader posyandu di Gedung Serbaguna. Bupati berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa memberikan manfaat bagi para kader dan masyarakat serta pembangunan di Kabupaten Inhu yang semakin lebih baik dan sehat.

"Saya berharap seluruh kader dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, sehingga ilmu yg diberikan pemateri bisa didapatkan dan diterapkan diwilayah masing masing," kata Rezita

Kemudian Agenda dilanjutkan dengan penyerahan BLT DD dan penyerahan Bantuan Paket Sembako untuk penderita TB sebanyak 50 Paket, serta penyerahan Bibit program BRI menanam 2023, yang dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis pohon kelapa hibrida oleh Bupati Inhu didampingi oleh Camat Seberida dan Kepala Desa Titian Resak serta pimpinan Bank BRI cabang Rengat.

Usai ishoma di Kantor Desa Titian Resak perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Aula Kantor Desa Petala Bumi untuk memberikan BLT DD dan bantuan sosial masyarakat kurang mampu, Bupati Inhu juga mengunjungi stand UMKM Jamu kunyit dan beras kencur di Kantor Kepala Desa.

Selanjutnya Bupati Inhu beserta rombongan juga menyempatkan mengunjungi dan meninjau pelaku usaha didesa Petala Bumi seperti UMKM pembuatan Baja Ringan, Peninjauan UMKM pembuatan Roti, wajik, dan rengginang.

Irama Desa kali ini ditutup di Kantor Desa Sibabat untuk memberikan BLT DD tahap 4 serta kunjungan ke posyandu dalam rangka pemberian makanan tambahan bagi bumil dan balita.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+