Dibuka Wabup H. Sulaiman, Festival Dangdut Rohil Dimulai

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:11:53 WIB Cetak

Betuah Rohil- Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Sulaiman, SS., MH, secara resmi membuka festival dangdut berdendang tahun 2023.

Festival yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (11/12/2023) malam.

Festival dangdut berdendang tersebut tampak dihadiri Asisten lll Ali Asfar, Wadanramil 01/Bangko Kapten Arh Simson Siregar, Kapolsek Bangko Kompol Ihut M.T Sinurat, Kadispora Rohil Budiman serta berbagai unsur lainnya.

Ketua Panitia festival Upi Hamdani dalam laporannya menyebutkan bahwa, dilaksanakannya festival tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat para generasi muda dalam bidang tarik suara.

Dimana katanya, peserta festival dangdut berdendang terdiri dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil yang sebelumnya telah dilaksanakan audisi hingga sampai ketahap top 36 besar finalis.

Adapun dewan juri lanjutnya, pihaknya menghadirkan Nia KDI bersama Nurzannah, Ibu Santi, Daniel serta Ade Irwansyah.

"Dewan juri ini merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing," katanya.

Sementara itu, Wabup Rohil H. Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa dangdut adalah musik atau seni yang ada di Indonesia dan dicintai oleh dunia.

"Dangdut ini di sukai oleh semua kalangan. Kita patut bangga atas pelaksanaan festival ini," sebut Wabup.

Rohil ini terang Wabup, sangatlah luar biasa. Sebab, di Kabupaten Rohil banyak bakat-bakat yang terpendam. Sehingga, dengan  dilaksanakan festival ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi para generasi muda untuk menyalurkan bakat nya.

"Kita berharap dengan festival ini para generasi muda yang ada di Rohil bisa bersaing dan terkenal hingga ke level Nasional," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berpesan kepada semua finalis dan para pendukung agar mempercayakan seluruh penilaian kepada para dewan juri yang telah ditunjuk.

"Semoga festival ini dapat menghibur dan mudah-mudahan pemenang festival ini nantinya bisa naik ke level tarap nasional. Percayakan semua penilaian kepada dewan juri, tidak perlu saling ribut jika finalis nya kurang beruntung, " pungkasnya.(rls)***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+