Pemko Pekanbaru Pemerintah Kota Sangat Inovatif di IGA 2023

Rabu, 13 Desember 2023 - 22:44:54 WIB Cetak

Asisten III Setdako Pekanbaru Samto dan Kepala Balitbang Muhammad Jamil, foto bersama usai menerima penghargaan IGA 2023.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meraih penghargaan dalam Innovative Government Award (IGA) 2023 untuk kategori Pemerintah Kota Sangat Inovatif.

Penghargaan IGA 2023 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu diserahkan kepada 94 pemerintah daerah yang terbagi dalam 11 kategori. Pekanbaru bersama 14 kota lainnya masuk kategori Pemerintah Kota Sangat Inovatif.

Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Samto, didampingi Kepala Balitbang Muhammad Jamil, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, 12 Desember 2023.

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, menyampaikan jika penghargaan yang diterima merupakan bentuk komitmen pemerintah kota setempat untuk terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi motivasi dan bukti komitmen jajaran Pemko Pekanbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya, Rabu (13/12/2023).

"Kami akan terus bergerak berupaya melakukan terobosan untuk melakukan inovasi lainnya," ulas Muflihun.

Seperti diketahui, penghargaan IGA yang telah dilaksanakan sejak 2007 itu merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah yang sudah menerapkan inovasi perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+