Sosialisasi Kader Posyandu

Bupati Rezita: Bawa Ilmu dan Terapkan di Daerah Masing-masing

Selasa, 19 Desember 2023 - 16:35:33 WIB Cetak

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, disambut hangat saat membuka sosialisasi kader Posyandu di Kecamatan Lirik

Betuah Inhu - Bupati Indragiri Hulu, Puan Rezita Meylani Yopi, SE, membuka sosialisasi kader Posyandu yang ditaja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indragiri Hulu, di Kecamatan Lirik, Selasa (19/10/2023).

Kegiatan yang digelar dalam rangka peningkatan kapasitas kader posyandu desa se Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2023, juga bertujuan sebagai ajang berbagi informasi terkait pengetahuan dalam pelayanan posyandu dan terkhusus dalam pencegahan stunting.

Dalam laporan, Kepala Dinas PMD Inhu Roma Doris, menyampaikan penyelenggaraan kegiatan kader posyandu ini merupakan gelombang ke-4 dimana diikuti sebanyak 230 kader 4 dari kecamatan, diantaranya Kecamatan Lirik, Kecamatan Pasir Penyu, Kecamatan Sei Lala dan Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ).

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, menyampaikan rasa syukur bahwa pemerintah daerah dapat kembali hadir dalam sosialisasi kader pasyandu dan ini adalah gelombang terakhir.

Rezita Meylani, berharap kepada seluruh kader posyandu yang hadir pada sosialisasi ini dapat membawa ilmu dan menerapkan di daerahnya masing-masing, serta bisa membantu memantau sejauh mana kesehatan masyarakat di Kabupaten Inhu, baik dari pertumbuhan anak, perkembangan gizi anak dan remaja, serta mengetahui kesehatan lansia.

Bupati perempuan termuda ini mengajak kepada seluruh kader posyandu lebih rutin melaksanakan posyandu setiap bulannya terutama untuk balita dan memberikan ilmu mengolah tambahan makanan pendamping.

Bupati menyebutkan, beberapa hari yang lalu Kabupaten Indragiri Hulu mendapatkan penghargaan program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) tingkat Provinsi Riau.

"Atas usaha para kader-kader dan seluruh pihak terkait Kabupaten Inhu mendapat penghargaan-penghargaan, baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional ini, merupakan suatu usaha yang membanggakan dan bisa dipertahankan serta berbuat lebih baik lagi," tutur Rezita.

"Saya optimis angka stunting di tahun 2024 akan berkurang dari 16,70 persen. Dari kader posyandu ini juga saya mengharapkan bisa mengetahui tingkat stunting diderahnya," kata Bupati Rezita.

Perihal penanganan stunting di Kabupaten Indragiri Hulu, Bupati menyampaikan tidak terlepas dari dukungan kepala desa dan jajaran, camat se Kabupaten Inhu serta kepala OPD terkait dalam program penanganan penurunan stunting.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+