Awasi Juru Parkir, Dishub Pekanbaru akan Pasang Puluhan CCTV di Zona Satu

Kamis, 21 Desember 2023 - 23:06:36 WIB Cetak

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan rekanan PT Yabisa Sukses Mandiri, dalam waktu dekat akan memasang puluhan kamera pengintai atau CCTV di titik-titik parkir.

Pemasangan CCTV tersebut bertujuan untuk mengawasi juru parkir (jukir) yang bertugas memberikan pelayanan jasa perparkiran di zona satu yang meliputi Jalan Jenderal Sudirman dan Tuanku Tambusai.

Dengan pemasangan CCTV nanti, aktivitas jukir akan lebih mudah dipantau dan bisa langsung direkam menggunakan kamera video sehingga pelayanan jasa perparkiran di Kota Pekanbaru bisa terus ditingkatkan ke depannya.

"Sekarang kami dengan pihak ketiga sedang menyiapkan CCTV tersebut untuk pengawasan di lokasi parkir di Pekanbaru," ucap Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar, Kamis (21/12/2023).

Tahap awal, kata dia, akan ada 20 titik lokasi parkir yang nantinya dipasang CCTV. Secara bertahap, pemasangan kamera pengintai itu akan dilanjutkan hingga 440 titik.

Untuk pemasangan CCTV di 20 titik parkir tahap awal itu ditargetkan tuntas sebelum akhir Desember ini.

"Saat ini masih dalam proses. Nanti dalam waktu beberapa hari pemasangan, akan kami imbau, akan kami sampaikan, lokasi-lokasi yang sudah dipasang CCTV," ujar Radinal.

Ia menyampaikan, pemasangan CCTV itu juga merupakan tindak lanjut rekomendasi dari Ombudsman RI perwakilan Riau.

"Penekanan dari Ombudsman, pelayanan juga harus ditingkatkan dengan menambah pengawasan lewat CCTV di titik keramaian yang padat. Jadi nanti kita bisa melakukan pengawasan terhadap jukir selama 24 jam," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+