Bukti Pelayanan Publik Makin Berkembang

Inhu Meraih Penghargaan Menuju Informatif di KI Award 2023

Jumat, 22 Desember 2023 - 11:44:26 WIB Cetak

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, dan penghargaan KI Award 2023

Betuah Inhu - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kembali memerima penghargaan pada ajang Komisi Informasi (KI) Riau Award 2023 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi (KI) Riau Provinsi Riau, di Balai Serindit Gubernuran, Kamis malam (21/12/2023).

Dibawah kepemimpinan Bupati Rezita Meylani Yopi, SE, Kabupaten Inhu meraih prediket "Menuju Informatif" pada anugrah keterbukaan informasi publik tersebut yang merupakan pemeringkatan dan penganugrahan badan publik se-Provinsi Riau tahun 2023.

Kabupaten Indragiri Hulu kembali meraih predikat “Menuju Informatif” setelah dilakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 oleh Komisi Informasi Provinsi Riau dengan nilai 84,28.

Predikat “Menuju Informatif” menunjukkan kualitas layanan publik yang semakin berkembang dengan terus meningkatkan inovasi yang mendukung akses kemudahan bagi publik atas layanan informasi.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Riau, Zufra Irwan kepada Bupati Indragiri Hulu yang diwakili Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu,  Emilia, SP.

Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pemberian penghargaan ini bukan untuk menyenangkan hati para petinggi tertentu. Namun sesuai dengan kriteria penilaian melalui Self Assesment Questionnaire (SAQ)  dan kepatuhan badan publik dalam mengimplementasi Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik.

"Pada tahun 2023 terdapat 11 kategori  Penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan kepatuhan terhadap Implementasi Keterbukaan Informasi Publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang diberikan kepada Badan Publik Desa, SMA/SMK sederajat, Penerima Dana Hibah, Perguruan Tinggi, Partai Politik, BUMD, Bawaslu,  KPU Kabupaten/Kota, OPD PPID Pelaksana Kabupaten /Kota,  Instansi Vertikal, dan Achievement Motivation Person." Jelas Zufra.

Dalam acara ini Sekretaris Diskominfo didampingi oleh  Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Indra Budiman, Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informasi Yandri Frabita serta Staf Fungsional.

Acara dihadiri oleh Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro, Gubernur Riau Edy Natar Nasution,  Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, dan Ketua KI Riau Zufra Irwan serta Komisioner KI Riau, jajaran Forkopimda Riau, Bupati/Walikota dan jajaran PPID, Instansi Vertikal, BUMD, Perguruan Tinggi, Pemerintah Desa, dan SMA/SMK sederajat se-Provinsi Riau.(ris)



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+