Pj Walikota Pekanbaru Inginkan ASN Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Selasa, 02 Januari 2024 - 22:01:47 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat memimpin upacara hari pertama dinas tahun 2024, Selasa (2/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menginginkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) terus meningkatkan kedisiplinan, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Keinginan itu ia sampaikan usai memimpin apel hari pertama masuk kerja tahun 2024, bertempat di lapangan upacara komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Selasa (2/1/2024).

"Di awal tahun 2024 ini, kita mengajak seluruh ASN, seluruh pejabat tinggi struktural untuk ke depannya lebih baik lagi. Tentunya ke depan Pemko (pemerintah kota) ingin lebih baik," ucapnya.

Khusus di bidang pelayanan publik, Muflihun menegaskan jika dirinya tak ingin ada keluhan dari masyarakat.

"Saya selalu menyampaikan sesuai dengan amanah dari presiden dan menteri kalau pemerintah daerah itu harus selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik. Jangan lagi nanti ada masyarakat yang mengeluh terkait pelayanan. Jadi itu yang terus kami briefing," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Muflihun, ia menyampaikan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru agar ada capaian-capaian terkait dengan fungsinya masing-masing terutama yang mengurusi masalah masyarakat.

"Masyarakat itu harus kita beri kemudahan. Kita hari ini sudah mencari regulasi memperpendek regulasi dalam pengurusan pelayanan," tutupnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi menyebutkan, tingkat kehadiran ASN di hari pertama dinas tahun 2024 berkisar 95 persen.

"Posisinya ada di 95 persen, walau ada beberapa keterlambatan pegawai ASN," ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada seluruh ASN untuk bisa menyikapi keterlambatan itu. Apalagi memang jarak kantor dari pusat kota cukup jauh sehingga bisa datang lebih awal agar tidak terlambat.

"Harusnya masing-masing kawan-kawan mengambil sikap lebih cepat untuk pergerakan dari rumah," pesan Irwan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+