BRK Syariah Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Terdampak Banjir di Pelalawan

Kamis, 04 Januari 2024 - 20:14:48 WIB Cetak

Betuah Pelalawan– PT Bank Riau Kepri (BRK) Syariah (Perseroda) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako (Sembilan bahan pokok) sebanyak 150 paket untuk korban terdampak banjir di enam kecamatan, Kabupaten Pelalawan. Bantuan tersebut merupakan program Dana Bantuan Masyarakat (Dabamas) BRK Syariah.

Paket sembako berisikan beras, minyak goreng, sarden, teh celup, indomie dan susu kental manis ini diserahkan oleh Branch Manager BRK Syariah Cabang Pangkalan Kerinci, Bobby Ferdian kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Kamis (4/1/2024) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan.

Bobby mengatakan musibah banjir yang terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Pelalawan ini berpengaruh besar terhadap sosial, kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga, BRK Syariah sebagai BPD di Riau merespon cepat dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Mewakili management BRK Syariah, kami turut prihatin atas musibah banjir yang saat ini melanda Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan. Oleh sebab itu, sebagai bentuk kepedulian BRK Syariah terhadap korban banjir, kami menyerahkan Bansos ke Dinas sosial bersama tim satgas Banjir Kabupaten Pelalawan hari ini," kata Branch Manager BRK Syariah cabang Pangkalan Kerinci.

Masih kata Bobby, musibah banjir yang melanda sejumlah wilayah Pelalawan ini cepat berlalu dan masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan normal seperti sebelumnya. "Harapan kami dengan bansos kepedulian BRK Syariah ini bisa bermanfaat bagi korban banjir," ujar Bobby.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas bencana Kabupaten Pelalawan Drs. Fakhrizal, M.Si, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi bantuan sosial yang diberikan oleh BRK Syariah untuk warga terdampak banjir. Bantuan sosial untuk korban banjir ini diterima satu pintu saja melalui Dinas Sosial. Hal tersebut sesuai dengan arahan Bupati Pelalawan.

“Semoga ini juga dapat memotivasi pihak-pihak lainnya untuk peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir. Mari sama-sama kita bantu masyarakat yang tedampak banjir. Kami sangat berterimakasih dengan apa yang sudah diberikan oleh BRK Syariah,” kata Fakhrizal, didampingi Kadinsos, Drg. Edwin Rommel Nainggolan. ***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+