H. Syahrul Apresiasi Lomba Mancing Ceria di Ladang Banjir Benteng Hulu

Sabtu, 06 Januari 2024 - 12:21:18 WIB Cetak

Ketua Panitia Nasrobi (kiri) dan Suroso, Ketua RK 03 pada Lomba Mancing Ceria, Sabtu (6/1/2024) pagi.

Betuah Mempura- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Siak, H. Syahrul, S.IP.,M.Si, sangat mengapresiasi lomba mancing ceria yang digelar oleh persatuan Masyarakat RT 09, RT 10 RK 03 Dusun Sehati Kampung Benteng Hulu, atau yang sering disebut sebagai Kampung Jawa, Mempura, Siak, Sabtu (6/1/2023) pagi

H. Syahrul yang merupakan Caleg DPRD Riau Dapil Kabupaten Siak - Pelalawan Nomor Urut 1, melalui Juwana, yang turut hadir, menyampaikan dukungan moral kepada masyarakat, sekaligus berharap semoga musim hujan segera berlalu dan debit air lekas surut.

"Kami dapat mengerti dengan pesan-pesan moral yang disampaikan dalam kegiatan ini. Ke depan harus dapat dipastikan agar ketika akan memasuki musim penghujan, seluruh saluran air dan jalan pembuangan air dibersihkan dan normalisasi sungai dilakukan diawal agar tidak terjadi banjir di perkebunan masyarakat," tuturnya.

H. Syahrul, dikatakan sangat mengapresiasi cara masyarakat dalam menghadapi dan menyikapi keadaan dan situasi banjir ini dengan kegiatan positif dan menghibur.

"Ini adalah sesuatu yang berbeda dan positif tentunya, ungkap Juwana mengakhiri.

Lomba Mancing

Lomba mancing ceria ini diikuti ratusan masyarakat. Menariknya, kegiatan mancing ceria dilaksanakan di tengah kebun dan ladang masyarakat yang saat ini tergenang bak lautan akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

Nasrobi, Ketua Panitia Kegiatan didampingi Edi dan segenap tokoh pemuda setempat, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang hiburan terkhusus untuk anak-anak yang saat ini sedang dalam masa liburan sekolah, juga moment kebersamaan dan persatuan masyarakat disini.

Masyarakat peserta lomba mancing[/caption]

"Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba mancing ini, mulai dari yang besar sampai ke yang kecil. Kegiatan ini disponsori oleh beberapa pihak dan dari bantuan ini panitia menyiapkan hadiah-hadiah menarik untuk pemenang lomba," ujar Nasrobi.

Ibu-ibu tak kalah antusias, yang terus mendampingi dan memberikan semangat kepada anak-anaknya yang sedang memancing.

Keseruan ini membuat Bapak-bapak yang mayoritas hobi memancing pun keluar ide untuk membuat lomba mancing untuk kalangan dewasa di momen berikutnya.

Suroso, Ketua RK 03 menyampaikan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan debit air mengalami peningkatan sehingga membanjiri seluruh kebun sawit dan karet.

Kata Suroso, akibat banjir masyarakat mengalami kesulitan dalam aktivitas kebun. Hal ini tentu sangat berdampak terhadap perekonomian kita.

"Memang saat ini banjir belum sampai masuk ke daerah pemukiman, masih di areal perkebunan masyarakat, namun kami berharap agar saluran-saluran parit atau kanal di sini yang tersumbat dan menghalangi jalan air dapat diperhatikan agar banjir tidak sampai ke pemukiman. Perhatian dari pemerintah dan pihak-pihak terkait diperlukan,” tutur Suroso.(yd)***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+