Penanggulangan Banjir, Sekda Inhu Instruksikan Semua Pihak Untuk Siaga

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:54:01 WIB Cetak

Sekda Ir. H. Hendrizal, M.Si memimpin rapat pembentukan posko bersama penanggulangan banjir di Kabupaten Inhu.

Betuah Inhu- Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal, M.Si pimpin rapat pembentukan posko bersama penanggulangan bencana banjir  tahun 2024 di Ruang Rapat Thamsir Rachman, Lt. 4 Kantor Bupati, Rabu (10/01/2024)

Rapat diikuti oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Inhu, Para Asisten, Serta Kepala OPD dan Staf di Lingkungan Pemkab Inhu, Direktur PDAM, Perwakilan PLN, serta Camat se-Kabupaten Inhu.

Dalam arahannya Sekda mengatakan pembentukan posko siaga darurat bencana banjir ini dilakukan mengingat saat ini curah hujan maupun intensitas hujan di Inhu masih relatif cukup tinggi, sehingga potensi dan kerawanan terjadi bencana juga relatif tinggi. Untuk itu, semua pihak dituntut untuk siaga melalui pembentukan posko tersebut.

Sejumlah posko bantuan, posko pengungsi hingga dapur umum baik dari pemerintah daerah, maupun organisasi masyarakat di beberapa kecamatan yang terkena dampak banjir sudah di alokasikan bantuan bahan pangan dan sembako.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Inhu H. Syahrudin, S.Sos, M.T dalam arahannya juga mengatakan untuk membentuk tim satgas penanggulangan bencana banjir terkait tindak lanjut surat keputusan Bupati Inhu Nomor 61 tahun 2024 terhadap perpanjangan status tanggap darurat bencana banjir di Kab. Inhu.

Dan disepakati untuk posko penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Inhu berada di Jalan Ahmad Yani yaitu di samping Wisma Embun Bunga Rengat, sedangkan untuk Posko kecamatan, akan berada di masing-masing kecamatan yang letaknya strategis dan memungkinkan mendrop bantuan bahan pangan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan ini Sekda menyampaikan Kepada OPD terkait bersama dengan camat untuk memberikan data-data yang diperlukan untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

"Untuk seluruh tim yang bertugas untuk siaga terhadap segala sesuatu yang akan terjadi kedepannya," ujar Sekda.(zul/rls)***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+