Silaturahmi dengan Kepala Sekolah, Pj Walikota Pekanbaru Ingin Rapor Pendidikan Ditingkatkan

Senin, 22 Januari 2024 - 20:24:26 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, menyalami kepala sekolah pada silaturahmi di Hotel Furaya, Senin (22/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menggelar silaturahmi dengan seluruh kepala sekolah tingkat TK, SD, dan SMP di wilayah tersebut, Senin (22/1/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal menyebutkan, pada silaturahmi yang dilangsung di Hotel Furaya itu, Pj walikota mengingatkan para kepala sekolah untuk menjalankan tupoksinya dalam meningkatkan mutu dan memajukan dunia pendidikan.

Guru sebagai tenaga pendidik, terang Jamal, juga diimbau untuk menggalakan budaya melayu.

"Bapak Pj walikota ingin ada peningkatan setiap tahun terkait rapor pendidikan ini," kata Jamal.

Selain itu, para tenaga pendidik juga diingatkan bisa mengantisipasi perilaku menyimpang LGBT di lingkungan sekolah. LGBT menjadi salah satu isu yang kembali marak belakangan ini.

Kemudian, tindakan kekerasan baik fisik maupun seksual juga harus diantisipasi. Tenaga pendidik diimbau bisa mengawasi para siswanya.

"Bapak Pj walikota meminta ini jadi perhatian bersama untuk mengantisipasi supaya hal-hal tersebut tidak terjadi di lingkungan sekolah," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, para kepala sekolah juga diimbau bisa bersama pemerintah dalam menjaga kondusifitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Apalagi ASN diminta harus netral dalam pesta demokrasi.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, bahwa Pj Walikota Pekanbaru memberikan sejumlah arahan dalam proses pendidikan di tahun 2024.

"Sebagai kepala daerah, bapak pj walikota sudah mengarahkan kami. Ada tentang raport pendidikan dan permasalahan yang terjadi belakangan ini," terangnya.

Ia menyebut, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah yang ada di Pekanbaru. Para pemilik dan pengawas sekolah swasta yang ada di kota ini juga ikut dalam kegiatan tersebut.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+