Anggota DPRD Riau Hj. Yuliawati Reses di Tangerang Tengah

Rabu, 24 Januari 2024 - 16:15:47 WIB Cetak

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, SE, bersama masyarakat Tangkerang Tengah, saat reses, Rabu (24/1/2024).

Betuah pekanbaru- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Fraksi Demokrat, Hj. Yuliawati, SE, kembali melakukan reses untuk silahturahmi sekaligus menyerap aspirasi warga 2024

Kali ini, reses dipusatkan di RW 18, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Rabu (24/1/2025).

Dihadiri perangkat kelurahan, tokoh masyarakat serta Ketua RW dan para ketua RT 01 hingga RT 06, ratusan masyarakat, Panwas Kelurahan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW Syaiful Bahri, menyampaikan persoalan banjir yang kini terus melanda wilayahnya

Hal itu, kata Ketua RW disebabkan oleh tidak adanya resapan serta pendangkalan pada saluran atau parit yang ada.

Menurut Ketua RW, ke depan, akan dilakukan gotong royong secara rutin untuk megurangi banjir, sebagaimana disampaikan salah seorang warga, Hariyanti.

Kepada Hj. Yuliawati, Ketua RW meminta agar membantu mendatangkan armada untuk mengangkut sampah dan tanah ketika warga gotong royong nantinya.

"Daerah sini tak lagi tempat untuk membuang tanah atau sampah. Makanya diperkukan armada untuk mengangkut serta membuang ke daerah lain," kata Syaiful Bahri.

Warga lainnya, pada kesempatan itu menyampaikan agar Hj. Yuliawati dapat membantu warga ketika masuk sekolah atau bahkan kuliah.

Menanggapi hal itu, Hj. Yuliawati menegaskan akan berusaha dengan segala kemampuan untuk mencari solusi atas apa yang dialami warga Tangkerang Tengah.

Menurut Hj. Yuliawati, persoalan banjir ini memang menjadi polemik hampir di seluruh wiayah Pekanbaru. Oleh karenanya, harus dicari solusi yang tepat, kalaupun belum bisa mencegah, paling tidak mengurangi.

Dalam bidang pendidikan, Hj. Yuliawati menyampaikan bahwa semestinya warga tidak perlu khawatir, karena pemerintah sudah mempunyai program guna meringankan anak-anak untuk melanjutkan pendidikan, seperti beasiswa jika seandainya harus di sekolah swasta serta beasiswa untuk ke jenjang perguruan tinggi.

"Kalaupun nantinya program kerja seperti itu ada di komisi berbeda, saya akan berusaha menyampaikan aspirasi warga, sehingga diharapkan ada solusi," ujar Hj. Yuliawati.

Diakhir penyampaiannya, Hj. Yuliawati juga mendorong agar kaum perempuan di Tangkerang Barat giat untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+