Pj Walikota Pekanbaru Targetkan Seluruh Tanah Pemerintah Kota Tersertifikasi di 2025

Kamis, 25 Januari 2024 - 23:51:55 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menerima 23 sertifikat lahan Pemko Pekanbaru yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Rabu (24/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menargetkan di 2025 mendatang seluruh aset lahan atau tanah milik pemerintah kota setempat sudah disertifikasi.

"Upaya kita tahun 2025 tuntas semua," ucapnya, Kamis (25/1/2024).

Dengan mengantongi sertifikat, kata dia, hal itu akan memudahkan pemerintah kota di dalam mengamankan aset yang ada. Selain itu, aset lahan juga akan terdata dengan baik.

"Kalau sudah ada sertifikat, kita tinggal sebut saja asetnya. Tinggal buka laptop, tahu dimana lokasinya," ujar Muflihun.

Diakuinya, hingga kini masih banyak aset tanah milik Pemko Pekanbaru yang belum disertifikasi. Sebagian besar dari aset tersebut terletak di tengah-tengah kota. Untuk itu, proses sertifikasi akan digesa nantinya.

"Misal ada di Tenayan, atau di kecamatan lainnya. Kita akan segera sertifikasi, agar aset itu tidak hilang," tegasnya.

Untuk itu, ia memerintahkan ke Dinas Pertanahan supaya menggesa sertifikasi setiap bidang tanah pemerintah. Mereka harus melakukan percepatan pembuatan sertifikat bidang tanah aset pemerintah kota.

Pada tahun ini pemerintah kota hanya bisa melakukan sertifikasi terhadap 23 aset bidang tanah. Sertifikat ini sebagai kekuataan kepemilikan pemerintah terhadap aset yang ada.

"Kita ingin aset pemko ini jelas kepemilikannya dengan sertifikat," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+