Tahun Ini Dinas Perkim Pekanbaru akan Bangun 68 Rumah Layak Huni

Kamis, 08 Februari 2024 - 23:38:11 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama Kapolresta Kombes Pol Jeki Rahmad Mustika dan Sekdako Indra Pomi Nasution, saat meninjau rumah warga yang akan dibedah tahun ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, tahun ini akan membangun sebanyak 68 Rumah Layak Huni (RLH).

RLH yang nantinya dibangun itu berupa rumah tipe 36 dengan satu kamar mandi. Untuk satu RLH bisa menghabiskan anggaran sekitar Rp50 hingga Rp75 juta.

Anggaran pembangunan RLH sendiri bersumber dari APBD Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Bantuan Keungan (Bankeu) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Pembangunan RLH ini sesuai usulan masyarakat, ini bottom up proses pengajuan pembangunannya," kata Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah, Kamis (8/2/2024).

Ia menyampaikan jika pihaknya telah memiliki basis data calon penerima bantuan RLH. Mengingat masih banyak warga yang belum memiliki rumah layak huni, maka pembangunan RLH dilakukan skala prioritas.

"Jadi kita sudah punya database, tinggal kita menentukan prioritas yang mana yang akan didahulukan," ucapnya.

Satu rumah yang jadi prioritas berada di Kecamatan Binawidya. Rumah tersebut sempat dikunjungi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun di awal 2024 lalu.

"Ada satu rumah yang sudah masuk dalam database kita, sempat dikunjungi pak Pj. Insyaallah kita bantu, karena kondisinya memang memprihatinkan," tutup Mardiansyah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+