Minta Support Warga Perbaiki Jalan Rusak, Muflihun: Jangan Kita Bertekak Soal Ini

Jumat, 16 Februari 2024 - 22:03:32 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus berupaya untuk memperbaiki kerusakan badan jalan yang memang masih banyak terdapat di wilayah setempat.

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menyatakan, sejauh ini perbaikan jalan rusak belum bisa dilakukan secara maksimal karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah kota.

"Kita berupaya untuk perbaiki ruas jalan rusak, namun kondisi keuangan pemko sedang tidak baik," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru mencapai ratusan kilometer. Agar bisa segera diperbaiki, Pemko Pekanbaru meminta dukungan anggaran ke pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Pusat.

Di samping itu, Muflihun juga meminta dukungan dari warga dengan cara membayar pajak tepat waktu.

"Beri support (dukungan) juga untuk kami. Kami juga minta bayarkan pajak daerah, agar bisa perbaiki jalan. Jangan sampai kita bertekak (bertengkar) soal ini (jalan rusak)," ujarnya.

Disampaikan Muflihun, kerusakan jalan sendiri bukan lah persoalan baru. Akan tetapi hal itu sudah menjadi pekerjaan rumah yang belum bisa diselesaikan. Untuk itu, ia berkomitmen menyelesaikan persoalan tersebut.

"Maka pelan-pelan kita lakukan perbaikan jalan kita, tahun lalu 13 ruas jalan kita overlay (dilakukan pelapisan aspal ulang)," ungkapnya.

Dirinya menegaskan bahwa pada tahun ini pemerintah kota sudah menyiapkan pos anggaran untuk perbaikan jalan. Ada sejumlah ruas jalan yang bakal diperbaiki secara overlay.

"Ini bentuk kepedulian kita, kalau untuk keseluruhan belum bisa. Sebab kondisinya sudah parah dan banyak," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+