Sambut Ramadhan, Pemkab Inhu Gelar Pasar Pangan Murah

Rabu, 06 Maret 2024 - 18:18:39 WIB Cetak

Sekda Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si, saat apel siaga sebelum menggelar pasar murah, Rabu (6/3/2024)

Betuah Inhu- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali hadirkan gerakan pangan murah untuk masyarakat dalam rangka menyambut hari besar keagamaan dan nasional (HBKN) serta Bulan Suci Ramadhan di halaman Kantor Bupati Inhu, Rabu (6/3/2024).

Antusias masyarakat demikian tinggi, terlihat dari banyaknya yang memadati halaman Kantor Bupati, namun berlangsung tertib dan masyarakat puas dengan adanya gerakan pangan murah ini.

Sebelum kegiatan gerakan pangan murah dimulai, dilakukan apel siaga pangan yang diikuti oleh seluruh ASN dan non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Inhu.

Sekretaris Daerah Ir. H. Hendrizal, M. Si selaku pembina apel siaga mewakili Bupati Inhu menyampaikan Kegiatan pagi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dalam memberikan akses kepada masyarakat agar mendapatkan bahan pangan yang berkualitas, murah dan terjangkau

"Sebanyak 2.000 paket berupa beras, gula pasir, dan minyak goreng disediakan pada hari ini, selain itu juga tersedia Daging, telur, sayur serta cabe," jelas Sekda Inhu.

Sekda Inhu berharap dengan adanya gerakan pangan murah, Pemerintah Daerah Kab Inhu dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat pada kondisi inflasi, kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan untuk masyarakat Kab Inhu, Ir. H. Hendrizal, M. Si meminta kepada instansi terkait berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk tetap melaksanakan langkah-langkah strategis.

"Kepada Masyarakat melalui kesempatan ini, saya menyampaikan Pemda Kab Inhu akan tetap berupaya dan berkomitmen menjaga keamanan, keterjangkauan dan ketersediaan bahan pangan serta mendukung kelancaran beribadah dalam bulan suci Ramadhan," tegas Sekda Inhu di Halaman Kantor Bupati Inhu.

Sekda Inhu mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan Ibadah bulan Suci Ramadhan tahun 2024, semoga seluruh rangkaian kegiatan di Kab. Inhu berjalan lancar dan aman.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+