Terpilih Sebagai Kepala Daerah Peduli Stunting, Pj Bupati Kampar Hambali: Menjadi Motivasi

Sabtu, 23 Maret 2024 - 15:28:35 WIB Cetak

Penghargaan yang diberikan media online yang baru saja berulang tahun ketujuh pada 9 Februari lalu kepada Pj Bupati Kampar adalah untuk Kategori Kepala Daerah Peduli Stunting,

Betuah Pekanbaru- Penjabat Bupati Kampar, H. Hambali, terpilih sebagai Kepala Daerah di Riau yang peduli stunting pada ajang  Cakaplah Awards 2024 di Ballroom Premier Hotel Pekanbaru, Rabu (20/3/2024).

Acara penyerahan Cakaplah Award 2024 dihadiri oleh Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto, Kapolda Riau Irjen Pol H Muhammad Iqbal, Kajati Riau Akmal Abbas, Komisaris Utama Cakaplah.com Zulkarnain Kadir, Direktur Utama Heri Susanto Abbas, Pemimpin Redaksi Cakaplah.com Dian Alhadi, Pemimpin Perusahaan Cakaplah.com dan ratusan undangan lainnya.

Berbagai upaya dan intervensi telah dilakukan oleh Pemkab Kampar bersama stake holder terkait dalam menurunkan angka stunting. Baru-baru ini Kampar meluncurkan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). Ini dilakukan untuk menggesa penurunan angka stunting di Kampar. Apresiasi kepada Pemkab Kampar sebelumnya disampaikan oleh Pemprov Riau, bahkan juga dari Presiden RI Joko Widodo.

Pj Bupati Kampar Kampar H. Hambali ketika diwawancarai tentang pencapaian ini mengatakan, dengan adanya Cakaplah Award ini diharapkan menjadi motivasi bagi para kepala daerah dalam membangun daerahnya masing-masing.

"Ini adalah hal baik, dan bisa menjadi motivasi bagi masing-masing kepala daerah untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya,” ujar Hambali.

Ia menambahkan, Cakaplah merupakan salah satu media yang menjadi referensi pemberitaan bagi masyarakat dan berbagai pihak di Provinsi Riau. Cakaplah mampu menyajikan konten berita yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Atas penghargaan yang diberikan Cakaplah.com Hambali menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga bahwa Kabupaten Kampar mampu berprestasi dan berdiri diantara para kepala daerah lainnya.

Dalam kesempatan ini Pj Gubernur Riau SF Harianto dalam pengarahannya menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang berhasil meraih penghargaan di berbagai kategori. Penghargaan yang diterima hendaknya memompa semangat untuk meningkatkan prestasi dimasa mendatang.

Pj Gubernur Riau sendiri juga meraih pemghargaan untuk kategori kepala daerah yang peduli pembangunan infrastruktur.

"Cakaplah telah menjadi media panutan bagi masyarakat Provinsi Riau, karena selalu menerbitkan berita secara benar, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Semoga tetap menjadi mitra pemerintah dan selalu memberikan informasi terkini kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau,” ulas Pj Gubernur Riau

Sementara itu Komisaris Utama Cakaplah.com Zulkarnain Kadir mengatakan, sejak meramaikan dunia penerbitan pers di Riau, Cakaplah menyadari berbagai rintangan dan halangan akan dihadapi kedepan.

Sebab pada saat kelahiran Cakaplah terjadi turbulence industri media yang harus menerima kenyataan bersaing dengan media sosial, yang pada akhirnya berimbas terhadap turunnya pendapatan media dari sektor iklan.

"Kami sangat ingat bagaimana banyak pihak yang meragukan Cakaplah.com mampu bertahan lama, bahkan beberapa orang di antara mereka memperkirakan media ini hanya bisa terbit satu atau dua tahun saja. Mereka berpendapat kalau cakaplah hanya media partisan meramaikan momen-momen pemilu," ungkapnya.

"Akan tetapi kami membuktikan bahwa kami mampu berdiri, berkembang dan menjadi media yang terdepan. Media yang menjadi rujukan banyak pihak, dan dicintai pembaca baik yang ada di Riau maupun yang ada di seluruh Indonesia. Semoga.(ali)***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+