Pemkab Meranti Gelar Safari Ramadan di Pulau Merbau

Selasa, 02 April 2024 - 07:59:45 WIB Cetak

Safari Ramadhan Pemkab Meranti yang dipimpin Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Mahdi di Masjid At-Taqwa Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau.

Betuah Meranti - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melanjutkan agenda rutin safari Ramadhan 1445 H/2024 M. Kali ini dipimpin Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Mahdi, kegiatan itu digelar di Masjid At-Taqwa Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau, Senin (1/4/2024).

Mahdi menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menyambut kedatangan jajaran Pemkab Kepulauan Meranti sehingga bisa bersilaturahmi bersama.

Penyerahan jam dinding yang merupakan cenderamata dari Plt. Bupati Meranti H. Asmar

"Ini merupakan salah satu media bagi kami untuk menyampaikan informasi sekaligus menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat," ungkap Mahdi.

Dia juga berharap safari ramadan itu menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan juga pemerintah kabupaten.

"Kami sangat berharap masukan dari rekan-rekan semua terutama dalam hal membangun Kabupaten Kepulauan Meranti ke arah yang lebih baik," imbuhnya.

Mahdi turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya untuk kegiatan santunan anak yatim.

"Semoga kegiatan mulia ini rutin dilaksanakan, dan amal kebaikan seluruh donatur mendapatkan pahala dari Allah," katanya.

Penyerahan santunan untuk kaum dhuafa

Camat Pulau Merbau Indat menyampaikan kegiatan safari ramadan yang dilakukan merupakan berkat dukungan kepala desa dan seluruh masyarakat Desa Semukut.

"Untuk itu, kami sangat bersyukur atas kehadiran Plt Bupati yang diwakili Plt Asisten M. Mahdi beserta rombongan di kecamatan Pulau Merabu," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Indat juga mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Pulau Merbau, khususnya Desa Semukut untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Alhamdulillah Kecamatan Pulau Merbau akan masuk beberapa pembangunan dari Pemkab Kepulauan Meranti, salah satunya infrastruktur jalan menuju kantor camat sepanjang 6 kilometer, ini merupakan harapan bagi masyarakat kami, sehingga aktifitas perekonomian rakyat bisa berjalan normal," jelas Indat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan santunan kepada 55 orang duafa, dan penyerahan simbolis dana hibah dari Pemkab Meranti sebesar Rp 30 juta kepada pengurus masjid.

Selain itu juga diserahkan cendramata dari Plt Bupati Asmar berupa peci dan jam dinding, masing-masing sebanyak 50 buah. (Prokopim)



Baca Juga Topik #Meranti+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+