BRK Syariah Gelar Silahturahmi dan Bimbingan Bagi 1.414 Nasabah Jemaah Calon Haji

Jumat, 26 April 2024 - 15:41:50 WIB Cetak

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 1.414 Jemaah Calon Haji (JCH) yang merupakan nasabah Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), mendapat bimbingan serta pembekalan, Jumat (26/4/2024).

Kegiatan yang juga dikemas untuk bersilahturahmi tersebut dilaksanakan oleh BRK Syariah, di Ball Room Menara BRK Syariah Jalan Sudirman, Pekanbaru, dan dihadiri oleh  Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi dan Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah M.A. Suharto.

Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah M.A. Suharto, mengucapkan selamat kepada 1.414 JCH yang merupakan Nasabah BRK Syariah akan berangkat ke tanah suci.

"Terimakasih kepada Jemaah Calon Haji wilayah Pekanbaru yang sudah berkenan mengikuti kegiatan untuk silaturrahmi dan bimbingan haji ini. Kegiatan ini menjadi salah satu agenda rutin BRK Syariah untuk memberikan pemahaman dan pembekalan kepada setiap calon jemaah haji tentang tujuan utama keberangkatan ke tanah suci," ujar Suharto, di Menara Dang Merdu BRK Syariah.

Suharto menjelaskan dari 1.414 orang CJH Nasabah BRK Syariah akan berangkat ke tanah suci, dapat kami rincikan laki-laki 658 orang dan perempuan 756 orang, CH tertua usia 86 tahunan, yaitu Ibu Murtini asal Tanjung Pinang dan JCH termuda usia 19 tahunan, yaitu saudara Andy Acok asal Kabupaten Karimun.

"Kami yakin semua JCH wilayah Pekanbaru telah melakukan tahapan-tahapan atau proses sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, mulai dari pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, penerbitan paspor jemaah haji, bimbingan manasik haji, pemeriksaan kesehatan tahap dasar dan lanjutan serta suntikan imunisasi miningitis, sehingga sekarang mereka telah siap diberangkatkan menuju ke tanah suci," tutur Suharto.

Kata Suharto, Bank Riau Kepri Syariah merupakan salah satu bank yang dipercaya sebagai Bank penerima setoran biaya penyelenggara ibadah haji oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

BRK Syariah memiliki produk tabungan untuk haji dan umrah yang akan memberikan kemudahan bagi Calon Jamaah Haji dan Umroh mendaftar melalui BRK Syariah.

Produk tabungan haji dari BRK Syariah ini dapat membantu Calon Jemaah Haji untuk merencanakan ibadah haji maupun umrah di usia muda, melalui Tabungan Haji Muda dan Dhuha Umrah. Haji dan umrah adalah salah satu fokus BRK Syariah dalam mengembangkan ekosistem Islam.

Ibadah Haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah.

Pada penghujung tahun 2023 lalu, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah memborong 3 penghargaan sekaligus dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) terbaik. Penghargaan yang berhasil diraih yaitu:

  • 1. BPS-BPIH Fungsi Penempatan Terbaik 2023 kategori asset >= 20 T (Terbaik 1)
  • 2. BPS BPIH Pendaftar Haji Milenial Terbaik 2023 Kategori BPD (Terbaik 3) dan
  • 3. Umrah Reward BPKH Kategori BPD (Terbaik 4).

BRK Syariah merupakan Bank milik Pemerintah Daerah Provinsi Riau Dan Kepulauan Riau yang sahamnya terdiri dari 2 (dua) Provinsi dan 19 ( sembilan belas) Kabupaten Kota dan memiliki 170 Kantor Layanan yang tediri dari 23 Kantor cabang, 40 Kantor Cabang Pembantu, 51 Kedai, 47 kantor Layanan Kas, 15 Payment Point, 1 Butik, 16 Kas Keliling serta 1 Kantor Pusat (Menara Dang merdu BRK Syariah).

BRK Syariah sebagai Bank Pembangunan Daerah akan terus mendukung Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pengelolaan keuangan melalui program layanan jasa perbankan BRK Syariah dengan harapan keberadaan BRK Syariah benar-benar dapat dirasakan baik itu dengan Pemerintah Daerah dan juga tentunya bagi masyarakat Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr. H. Muliardi, sangat mengapresiasi layanan yang diberikan BRK Syariah kepada para nasabahnya.

“Adanya acara ini sebagai bentuk kepedulian BRK Syariah kepada nasabahnya. Semuanya dibantu diuruskan. Apalagi kita akan melaksanakan ibadah, harus punya banyak bekal dan ilmu,” ujar kakanwil

Untuk mempermudah dan mempersingkat layanan pemberangkatan tahun ini kementerian Agama wilayah Riau langsung memberangkatkan jemaah haji ke embarkasi Batam tidak lagi melalui embarkasi antara.

Untuk pemberangkatan jemaah calon haji ini ada 6 kabupaten kota di Riau yang melalui jalur laut menuju embarkasi Batam dan selebihnya melalui jalur udara.

"Kita ada 6 daerah yang berangkatkan jemaah langsung melalui jalur laut menuju Batam tidak lagi melalui Pekanbaru." ungkap Kakanwil. ***

Penulis: Ady, Editor: Alseptri Ady



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+