Tambah 2 Remaja di Pelalawan, Positif Corona di Riau jadi 71 Orang

Sabtu, 09 Mei 2020 - 20:52:47 WIB Cetak

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi, saat memberi keterangan pers, Sabtu (9/5/2020) sore.

Betuah Pekanbaru - Kasus konfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 atau Cavid-19 di Provinsi Riau, Sabtu (9/5/2020) kembali bertambah 2 orang sehingga total menjadi 71 orang.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, 2 kasus tambahan tersebut berasal dari Kabupaten Pelalawan. Kedua pasien masih berusia remaja.

Tambahan pertama atau kasus positif ke-70 yakni AMK, usia 16 tahun. AMK merupakan hasil tracking atau pelacakan dari cluster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur.

Kemudian tambahan kedua atau kasus positif ke-71 berinisial RAH yang masih berusia 13 tahun. RAH juga merupakan hasil tracking atau pelacakan dari cluster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur.

"Kedua pasien positif ini usia anak-anak yaitu usia 16 dan 13 tahun, sama-sama dari Kabupaten Pelalawan. Saat ini mereka sudah dirawat di RSUD Selasih di Pelalawan," ungkap dr Indra saat memberi keterangan pers di Pekanbaru, Sabtu sore.

Disampaikannya, saat ini kondisi kedua pasien dalam keadaan sehat. Karena hasil swab PCR positif, maka keduanya langsung dirawat ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan juga langsung melakukan tracking terhadap orang yang berkontak erat terhadap pasien positif ini, dan sudah dilakukan swab saat ini masih menunggu hasil swabnya," papar dia.

Sementara itu, lanjut dr Indra, Riau juga ada kabar baik bahwa terdapat 10 pasien yang dinyatakan sehat dan pulang. Lima orang di antaranya merupakan warga Kota Dumai.

"Lima pasien sembuh dari Dumai ini dari pasien K, S, P,  IY dan anak usia dua tahun yang berinisial DYA," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+