Jadi yang Pertama di PAN Riau, Calon Gubri Edy Natar Sudah Daftar pada 5 Partai

Rabu, 01 Mei 2024 - 13:58:13 WIB Cetak

Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PAN Riau Makmur, menyerahkan formulir calon Gubernur Riau kepada perwakilan Edy Natar Nasution, Edy Akhmad RM, Selasa (1/5/2024)

Betuah Pekanbaru- Setelah PKB, Demokrat, PDI Perjuangan dan Nasdem, hari ini Rabu (1/5/2024) Bakal Calon Gubernur Riau 2024, Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution mengambil berkas pendaftaran di Partai Amanat Nasional (PAN) Riau.

Edy Natar tercatat sebagai yang pertama mengambil berkas pendaftaran, bertepatan  pada hari pertama PAN Riau membuka penjaringan.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Bidang Infokom, DPW PAN Riau Makmur, ketika menyerahkan berkas pendaftaran Balon Kepala Daerah Provinsi Riau kepada Edy Akhmad RM yang mewakili Balon Gubri Edy Natar di Kantor DPW PAN, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Rabu (1/5/2024)

Menurut Makmur, Edy Natar menjadi orang pertama yang melakukan pendaftaran pada hari pertama penjaringan yang dibuka pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2024 ini.

"Setelah Edy Natar saya dapat informasi hari ini juga akan datang Abdul Wahid dan Annas Maamun untuk mengambil formulir pendaftaran. Yang pasti, Pak Edy Natar menjadi orang pertama mengambil formulir pendaftaran," jelas Makmur.

Sementara itu, Edy Akhmad RM menjelaskan, karena Edy Natar menuju kursi orang nomor 1 di Provinsi Riau pada Pilgubri November mendatang, maka timnya konsisten meletakan Edy Natar berada pada posisi yang pertama dalam segala hal.

"Tidak saja dalam hal pengambilan formulir, penyerahan peformulir yang akan diserahkan serentak pada Kamis tanggal 2 Mai besok, bahkan ke KPU pun kita upayakan menjadi pasangan  pertama yang akan mendaftar," tegas Mantan Anggota DPRD Riau 2004-2009 ini yang mengaku sampai ke DPW PAN Riau sejak pukul 08.00 WIB pagi.

Sebagai mana yang diberitakan, Kami (2/5) Mantan Dandrem 031 Wirabima, akan menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Balon Gubri serentak ketiga Partai, Demokrat, PDIP dan Nasdem.

Penyerahan tersebut akan dimulai dengan pelepasan di Masjid Qhairunnas, di Taman Duri Lengkeng, kemudian akan kompoi bersama ratusan relawan dan simpatisan ke Demokrat, PDIP dan Nasdem.

Tidak itu saja, selain dengan doa, pelepasan Balon Gubri dengan tagline BBM (Berani Bela Masyarakat) ini juga akan dimeriahkan dengan tradisi  Melayu yaitu seni Kompang yang akan menggiring Edy Natar sampai ke kantor Partai yang dituju.

Sebagai informasi, selain dengan PKB, Demokrat, PDIP dan PAN, Edy Natar juga melakukan komunikasi dengan PKS. Selain dengan PKS Riau, putra kelahiran Bengkalis ini juga melakukan  pertemuan dengan  Presiden PKS  H. Ahmad Syaikhu DPP di kantor PKS Jalan TB Simatupang, Jumat (26/4/2024).

Turut serta dalam pertemuan tersebut Ketua DPP Sumbagut H. Hendry Munief.***

Penulis" M.Wan, Editor: Isman Iriadi



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+