15% CJH Kampar Berusia Lanjut, Pj Bupati Kampar Minta Petugas Kesehatan Kompak

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:18:24 WIB Cetak

Pj Bupati Kampar melalui Pj Sekda Ahmad Yuzar, membuka manasik calon jemaah haji, Selasa (7/5/2024).

Betuah Kampar- Sebanyak 792 Calon Jemaah Haji Kabupaten Kampar tahun 2024, akan diberangkatkan dalam 4 kelompok terbang (Kloter).

Hal itu disampaikan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kampar H. Fuadi Ahmad, saat pembukaan manasik CJH Tingkat Kabupaten Kampar oleh Pj Bupati Kampar, yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos.,MT, Selasa (7/5/2024).

Untuk kloter pertama, dijadwalkan akan berangkat dari Bangkinang pada tanggal 14 Mei 2024 menuju Batam, dan dari Asrama Haji Embarkasi Batam menuju Arab Saudi pada tanggal 16 Mei 2024 dengan jumlah sebanyak 442 orang.

Selanjutnya kloter kedua tanggal 21 Mei 2024 sebanyak 192 CJH  yang tergabung dengan CJH Kota Dumai. Kemudian Penerbangan berikutnya pada tanggal 22 Mei dari Bangkinang sebanyak 154 orang yang tegabung dengan CJH Kabupaten Kuantan Sengingi, serta penerbangan campuran ada beberapa orang dari Kampar.

Jaga Kekompakan

Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH melalui Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT saat membuka Manasik CJH tingkat Kabupaten Kampar, menyampaikan untuk selalu memjaga kesehatan.

"Ini sangat perlu, agar selama pelaksanaan haji ditanah suci mekah nantinya bisa menunaikan rukun haji, dan sunat haji, sehinga bisa menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Dikatakan, untuk CJH tahun ini, sekitar 15 persen  merupakan jemaah lanjut usia.

"Ini beresiko tinggi dalam hal kesehatan. Untuk itu, diminta kepada seluruh petugas khususnya tim kesehatan agar senantiasa menjaga kekompakan dan kerjasama dalam membimbing seluruh jemaah," katanya.

"Untuk pelaksanaan manasik selama dua hari, ikutilah dengan sebaik dan sungguh-sungguh. Karena yang akan kita laksakan lebih kurang 40 hari di tanah suci mekah nantinya adalah apa yang kita pelajari saat ini bersama," katanya.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+