Dilepas Pj Walikota Pekanbaru, Projo Riau Salurkan Bantuan ke Sumbar

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:54:35 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat melepas penyaluran bantuan bagi korban bencana alam di Sumbar dari DPD Projo Riau.

Betuah Pekanbaru - Relawan organisasi Projo Riau, menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar).

Penyaluran bantuan itu dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, bertempat di Posko Projo Jalan Durian, Pekanbaru, Jumat (24/5/2024).

"Para relawan dari DPD Projo Riau ini akan berangkat ke Sumbar. Dalam konteks kemanusiaan ini, saya pernah beberapa kali menjadi relawan saat pendidikan (STPDN) pada 2004," ucap Risnandar di hadapan relawan DPD Projo Riau.

Saat itu, kata dia, terjadi gempa Aceh pada akhir Desember 2004. Taruna STPDN dikerahkan untuk menjadi relawan.

"Kami orang pertama yang tiba di lokasi bencana di Aceh. Saya bersama sukarelawan lain sebulan di sana," ungkap Risnandar.

Terkait kegiatan relawan Projo ini, ia telah berdiskusi dengan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Sebab, ia mengaku tak ingin bantuan bencana tersebut dihubungkan dengan politik.

"Tapi, kita harus melihat nilai kemanusiaannya. DPP Projo merupakan mitra saat saya sebagai Direktur Ormas Kemendagri," ujar Risnandar.

Seharusnya, aksi-aksi seperti ini yang harus dilakukan sebuah ormas. Ia mewakili Pemko Pekanbaru juga menitip bantuan dari seluruh ASN ke Projo.

"Sebenarnya, tim pemko juga sudah berangkat ke Sumbar pada Rabu malam," terang Risnandar.

Untuk diketahui, DPD Projo Riau menyalurkan bantuan bagi korban bencana Sumbar. Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian, kasur, bahan makanan, selimut, dan lain-lain.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+