Terima Bankeu Provisi, Tahun Ini Dinas Perkim Pekanbaru akan Bangun 15 RLH

Kamis, 06 Juni 2024 - 19:26:47 WIB Cetak

Salah satu RLH yang dibangun Dinas Perkim Pekanbaru pada 2022 lalu.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, tahun ini akan membangun sebanyak 15 unit Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Belasan warga penerima RLH tersebut tersebar di 10 kecamatan di wilayah setempat.

Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah menyebutkan, anggaran pembangunan 15 RLH tipe 36 itu bersumber dari bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Riau.

"Bantuan bagi satu unit rumah senilai Rp66 juta," ungkapnya, usai sosialisasi pembangunan RLH melalui Program Bankeu Riau yang digelar di Hotel Premiere, Kamis (6/6/2024).

Disampaikan Mardiansyah, sejauh ini Pemprov Riau terus memberikan bankeu ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk pembangunan rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak huni.

"Pada 2021, kami mendapatkan bantuan renovasi RTLH sebanyak 146 unit," ucapnya.

Kemudian pada tahun 2022, Pemprov Riau kembali mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 90 unit RLH, tahun 2023 berjumlah 9 unit, dan di 2024 ini diberikan lagi sebanyak 15 unit.

"Artinya, Pemprov Riau telah membantu renovasi RTLH sebanyak 260 unit. Kami berharap pada tahu depan lebih banyak lagi bantuan dari Pemprov Riau demi pengentasan kawasan kumuh di Pekanbaru," harap Mardiansyah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+