Pemko Pekanbaru akan Gelar Shalat Idul Adha 1445 H di Lapangan MPP

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:50:40 WIB Cetak

Pejabat Pemko Pekanbaru dan warga saat Shalat Idul Adha 1443 H di halaman MPP.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar Shalat Idul Adha 1445 H/2024 M di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman.

Dijadwalkan, Shalat Ied nanti akan diikuti secara langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Forkopimda, para pejabat, ASN dan THL di lingkup pemerintah kota setempat.

Shalat Idul Adha nanti juga terbuka bagi umum. Untuk itu, warga khususnya yang tinggal di kawasan MPP diajak sama-sama melaksanakan Shalat Ied dengan Pj Walikota Pekanbaru.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Dedi Damhudi, memperkirakan ada ribuan jemaah yang akan Shalat Idul Adha di lapangan MPP.

"Kita prediksi ada seribu lebih jemaah yang bakal hadir dalam Shalat Ied bersama pak wako," ucapnya, Sabtu (15/6/2024).

Mengingat pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di lapangan MPP, kata dia, maka jemaah Masjid Paripurna Ar-Rahman juga akan dialihkan shalat di lokasi yang ditetapkan Pemko Pekanbaru.

"Karena lokasinya kan berdekatan, maka Shalat Ied di Masjid Ar Rahman dialihkan ke lapangan MPP. Jemaah masjid bisa ikut shalat di lapangan tersebut," ujar Dedi.

Namun untuk malam takbiran, lanjut dia, dipusatkan di Masjid Paripurna Ar-Rahman. Sebab, di momen Idul Adha Pemko Pekanbaru tidak menggelar takbir keliling seperti menyambut Idul Fitri.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut pada malam takbir Idul Adha (di Masjid Ar-Rahman), sehingga bisa menambah semarak malam jelang Idul Adha," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+