Job Fair, Ratusan Pencaker Padati Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru

Rabu, 19 Juni 2024 - 14:28:20 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, memantau stand perusahaan pada kegiatan Job Fair di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (19/6/2024).

Betuah Pekabaru - Ratusan pencari kerja (pencaker) tampak memadati Hotel Mutiara Merdeka untuk mencari pekerjaan di Job Fair yang ditaja Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru.

Kegiatan sempena Hari Jadi Pekanbaru ke-240 itu dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Rabu (19/6/2024).

Usai kegiatan, Risnandar mengapresiasi pelaksanaan Job Fair kerja sama Disnaker dengan Pusat Pasar Kerja yang berlansung secara hybrid tersebut. Sebab, pencaker juga bisa menyampaikan lamaran secara online melalui website jobfair.kemnaker.go.id.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi dari Kemenaker bersama Disnaker, sehingga bisa mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja," ucapnya.

Menurut Risnandar, kemitraan Disnaker dengan Jemenaker dalam kegiatan Job Fair sangat positif yang mana bisa memberikan kemudahan kepada para pencaker untuk mencari pekerjaan.

"Kami berharap tenaga kerja dalam Job Fair kali ini bisa terserap sesuai kebutuhan pemberi kerja," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Pekanbaru Syamsuwir menyebutkan jika kegiatan Job Fair itu akan berlangsung selama tiga hari terhitung tanggal 19-21 Juni 2024.

"Terdapat sebanyak 45 perusahaan yang ikut dalam Pekanbaru Job Fair ini. Jumlah lowongan kerja yang tersedia pada ajang pameran kesempatan kerja ini sebanyak 1.784 lowongan," ungkapnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+