Cuaca Panas Terik, Dua Titik Lahan di Pekanbaru Terbakar

Kamis, 25 Juli 2024 - 22:06:19 WIB Cetak

Satgas BPBD Kota Pekanbaru saat melakukan pemadaman api di salah satu titik lahan yang terbakar pada Rabu (24/7/2024) siang.

Betuah Pekanbaru - Suhu udara di Kota Pekanbaru, Riau, sejak beberapa hari terakhir lebih panas dari pada biasanya. Hal ini berpotensi terjadinya kebakaran lahan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan, pada Rabu (24/7/2024) siang sudah ada terjadi kebakaran lahan di dua titik.

"Pertama di Jalan Umban Sari, Rumbai, dan kedua di Jalan Tujuh Puluh, Tenayan Raya," ungkapnya, Kamis (25/7/2024).

Ia menyampaikan, api yang membakar dua titik lahan kosong itu sudah berhasil dipadamkan oleh satuan tugas (satgas).

"Operasi pemadaman yang dilakukan satgas BPBD adalah dengan operasi darat. Operasi darat memprioritaskan pemadaman dengan menggunakan pompa air yang masih dapat dijangkau," ucapnya.

"Setelah api berhasil dipadamkan, satgas BPBD melanjutkan pendinginan lahan terbakar guna memastikan titik hotspot terkendali dengan baik dan memastikan bahwa titik api sudah berhasil dijinakkan," ulas Zarman.

Mengingat cuca di Kota Pekanbaru mulai memasuki musim kemarau dengan panas yang cukup terik, Zarman mengingatkan kepada warga agar tidak membuka ataupun membersihkan lahan dengan cara dibakar.

"Kemudian jika terjadi kebakaran lahan, warga dapat mengghubungi call center BPBD Kota Pekanbaru di nomor telepon 0811-76-51464," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+