CPNS Pekanbaru Sudah Didaftar 639 Orang, Sekdako Pekanbaru: Jangan Percaya Calo

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 23:21:06 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Seleksi Penerimaan sebanyak 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dibuka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini sudah didaftar sebanyak 639 pelamar.

Dari 639 pelamar yang mendaftar, 531 di antaranya telah dilakukan verifikasi berkas dan dinyatakan memenuhi perayaratan yang ditetapkan.

Mengingat banyaknya jumlah pelamar CPNS, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengingatkan agar para pelamar tidak termakan bujuk rayu calo yang menyatakan bisa meluluskan pelamar sebagai CPNS.

"Kami imbau kepada masyarakat Pekanbaru, jangan percaya calo. Hasil CPNS tergantung dari kemampuan peserta yang ikut ujian," ujarnya, Sabtu (31/8/2024).

Sebab, terang Indra Pomi, tes penerimaan CPNS dilakukan secara langsung oleh Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Jadi itu (hasil seleksi) tidak bisa kita pengaruhi, benar-benar sesuai dengan kemampuan anak-anak kita," tegasnya.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru di 2024 ini membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS. Sesuai jadwal, pendaftaran seleksi akan dibuka hingga 6 September mendatang.

Bagi warga atau pelamar yang ingin mengikuti seleksi, mereka bisa mendaftar secara daring melalui laman sscasn.bkn.go.id dengan terlebih dahulu membuat akun dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+