BPBD Pekanbaru Bersiap Kerahkan Personel Cek Prokes di Pusat Keramaian

Rabu, 29 Desember 2021 - 15:09:57 WIB Cetak

Personel BPBD Pekanbaru saat menjalani pembinaan sebelum diturunkan guna mengecek prokes di pusat keramaian.

Betuah Pekanbaru - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, bakal mengerahkan personel guna mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Candra, penerapan prokes akan menjadi perhatian serius pihaknya karena diprediksi pusat-pusat keramaian akan ramai dikunjungi warga jelang akhir 2021 ini.
 
"Karena itu, saya telah menginstruksi para personel agar memperketat pengecekan prokes di pusat keramaian," ucapnya, Rabu (29/12/2021).

Sebelum diterjunkan ke lapangan, lanjut Zarman, para personel diberikan pemahaman terlebih dahulu terkait cara-cara memberikan imbauan yang baik ke masyarakat. Agar, masyarakat merasa nyaman dan situasi tetap kondusif.

"Hal yang paling penting dalam bertugas adalah etika dan disiplin," tegasnya.

Selama pengawasan prokes nantinya, terang Zarman, BPBD juga akan berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI/Polri serta instansi teknis lainnya.

"Koordinasi harus tetap dilakukan dengan tim lain," tutup pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Camat Senapelan dan Payung Sekaki ini. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+