Pekanbaru Siapkan 1 Hektar Lahan untuk Kuburan Pasien Corona yang Meninggal

Kamis, 09 April 2020 - 23:58:09 WIB Cetak

Ilustrasi proses pemakaman pasien virus corona. (ANTARA FOTO/ABRIAWAN ABHE).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kini sudah menyiapkan lahan seluas satu hektar yang akan dijadikan sebagai lokasi pemakaman bagi pasien positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer mengatakan, lahan satu hektar itu merupakan aset milik pemerintah kota yang posisinya disebut berada di pinggiran kota.

"Lokasi tempat pemakamannya milik pemerintah kota," ungkapnya, Kamis (9/4/2020).

Disampaikan M Noer, penyelenggaraan jenazah pasien positif dan PDP memiliki protokol yang sama. Pasien akan dishalatkan dan dimakamkan secara langsung oleh petugas medis yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

"Jadi ada petugas yang menyelenggarakannya sesuai protap yang ada. Mereka melakukan penguburan hingga selesai," terangnya.

Untuk diketahui, hingga Kamis (9/4/2020) sudah terdapat sebanyak 4 pasien dalam pengawasan yang meninggal dunia di Kota Pekanbaru.

Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan Covid-19 dr Mulyadi pada Selasa (7/4/2020) sore mengumumkan, ada 4 PDP Covid-19 yang meninggal dunia.

Di antaranya NBH perempuan usia 25 tahun, NEH perempuan usia 51 tahun, 
SBW laki-laki usia 55 tahun dan S laki-laki usia 63 tahun.

Namun, sejuah ini Mulyadi belum ada menjelaskan lokasi pemakaman keempat PDP yang meninggal tersebut. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+