Risnandar Mahiwa Ajak Paslon Walikota Pekanbaru Jaga Kondusivitas di Pilwako

Senin, 23 September 2024 - 13:45:25 WIB Cetak

Lima paslon Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru memperlihatkan nomor urut masing-masing.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, mengajak seluruh pasangan calon (paslon) Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru untuk menjaga kondusivitas di pemilihan walikota (pilwako).

Ajakan itu ia sampaikan pada rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut paslon di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Senin (23/9/2024).

"Kepada seluruh paslon dan tim agar bisa menjaga situasi kota yang kondusif," ucapnya.

Kemudian, Risnandar juga berharap kepada media massa untuk menyampaikan berita menyejukan selama  tahapan pilwako. Ia mengimbau warga agar jangan terprovokasi informasi hoaks.

Risnandar juga mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam Pilwako Pekanbaru. Mereka bisa menentukan pilihan sesuai hati nurani masing- masing.

Dirinya pada kesempatan itu juga mengajak ASN untuk bersikap netral terhadap paslon, dan mengingatkan paslon supaya tidak menarik ASN ke politik.

Mereka yang terlibat tentu bakal ditindak sesiai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Ia meyakinkan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru siap mengawal seluruh paslon hingga pelantikan.

"Kita siap bantu sukskan pilkada, serta hingga pelantikan walikota (terpilih) pada 10 Februari 2025 mendatang," ujarnya.

Risnandar memastikan keterlibatan pemerintah hanya mendukung penyelenggaraan pilkada sebagaimana mestinya. Ia berpesan agar  penyelenggara berintegritas.

Dirinya menegaskan bahwa kegiatan ini semua mengacu pada aturan dan  perundang-undangan yang berlaku.

"TNI dan Polri di Kota Pekanbaru juga sudah siap mendukung tahapan pilwako, mereka ingin memastikan situasi kondusif," tutunya.

Nomor Urut Paslon

Berdasarkan pengundian, nomor urut 1 didapatkan oleh paslon Muflihun-Ade Hartati dan nomor urut 2 paslon Intsiawati Ayus-Taufik.

Kemudian nomor urut 3 Ida Yulita-Kharisman Risanda, nomor urut 4 Edy Nasution-Destrayani Bibra, serta nomor urut 5 Agung Nugroho-Markarius Anwar.***.



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+