Silahturahmi ke Ponpes Darul Qur'an, Abdul Wahid Didoakan Abuya Kariman

Jumat, 04 Oktober 2024 - 20:08:46 WIB Cetak

Calon gubernur nomor urut 1, Abdul Wahid, menggelar silahturahmi di Pondok Pesantren (ponpes) Dalur Qur'an, Kubang Raya.

Betuah Pekanbaru- Calon Gubernur Riau nomor urut 1, menggelar silahturahmi di Pondok Pesantren (ponpes) Darul Qur'an, Kubang Raya, pada Jumat (4/10/2024). Silahturahmi ini disambut hangat oleh santri dan para ustadz/ustadzah.

Pimpinan pondok pesantren, Abuya Kariman, menyampaikan kebanggaannya terhadap Wahid sebagai pejabat, pengusaha, dan ulama muda yang hadir di tengah kesibukannya. Abuya berharap agar Allah mengizinkan Wahid untuk memimpin dan mengayomi masyarakat. Pesan dan doa, lanjutnya. Kalau terpilih jadi pemimpin ia tidak banyak ingin.

"Keinginan kami agar kamar mandi dan tempat wudhu di masjid segera diselesaikan," pesannya.

Pada kesempatan yang sama, Wahid, yang tumbuh dari latar belakang pendidikan pesantren, menginginkan agar pendidikan agama mendapat perhatian dari pemerintah. Ia mengungkapkan bahwa selama ini belum ada anggaran memadai untuk pesantren dan madrasah karena dana APBD tidak mengakomodasi hal tersebut. Namun, menurut Wahid, hal ini sebenarnya bisa dilakukan.

"Padahal itu bisa saja dilakukan. Saya sudah membuat undang-undang, tinggal pelaksanaannya," ungkapnya.

Wahid menambahkan, jika gubernur dan bupati memahami kondisi pondok pesantren, ia berikhtiar untuk memperjuangkan agar pembangunan dan kualitas guru di pesantren diperhatikan. "Hal ini penting agar anak-anak yang tamat dari pondok dianggap berkualitas," katanya.

Di akhir penyampaian, Wahid meminta doa dari Abuya dan santri agar dimudahkan jalannya dalam membangun Provinsi Riau.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+