Diserahkan ke Koperasi, Disperindag Pekanbaru tak Sanggup Kelola Kuliner Cut Nyak Dien

Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:21:27 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi bersama Kepala Disperindag Zulhelmi Arifin, saat meninjau kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien, baru-baru ini.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, tak sanggup mengelola kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien yang telah diambil alih dari pengelola mandiri sejak awal Oktober kemarin.

Saat ini, pengelolaan kuliner Cut Nyak Dien tersebut telah diserahkan Disperindag ke Primer Koperasi Kartika Kodim 0301/PBR.

"Sudah diserahkan kemarin," ungkap Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Selasa (22/10/2024).

Ia menyampaikan, ada sejumlah alasan pihaknya menggandeng Koperasi Kartika untuk mengelola kuliner malam Cut Nyak Dien. Pertama menyangkut keamanan bagi pedagang maupun pengunjung.

"Jadi kalau untuk urusan keamanan, mereka (Koperasi Kartika) bisa cepat untuk menetralisir," ujar Ami, sapaan Zulhelmi Arifin.

"Kita kan tahu kemarin sempat ricuh pedagang, dan situasi tidak kondusif. Kita kan maunya lokasi itu nyaman, maka kita butuh pengelola yang bisa bergerak cepat menetralisir situasi seperti itu," ulasnya.

Kemudian alasan kedua, kata dia, Dinas Perindag tidak memiliki personel dan anggaran untuk mengelola kuliner malam Cut Nyak Dien.

"Kita kekurangan sumber daya untuk mengelola," ungkapnya.

Disebutkan Ami, pengelolaan kuliner malam Cut Nyak Dien oleh Koperasi Kartika akan berlangsung hingga akhir Desember mendatang. "Pengelolaan ini sementara, sampai 31 Desember 2024. Kita akan lakukan evaluasi pengelolaan mereka," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+