Hasil Kajian Bangunan Pasar Cik Puan akan Dilaporkan ke Kementerian PUPR

Rabu, 23 Oktober 2024 - 17:52:12 WIB Cetak

Bangunan Pasar Cik Puan Pekanbaru yang sudah mangkrak sejak belasan tahun terakhir.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan melaporkan hasil kajian terhadap bangunan Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan, bangunan Pasar Cik Puan yang telah mangkrak sejak belasan tahun terakhir sudah dilakukan serangkaian kajian teknis oleh Dinas PUPR setempat.

"Semua aspek telah dicek, termasuk uji struktur, dan hasilnya sudah diungkapkan kemarin," ujarnya, Rabu (22/10/2024).

Untuk itu, kata Zulhelmi, hasil kajian oleh Dinas PUPR segera dilaporkan ke Kementerian PUPR. Ia berharap pusat mengalokasikan anggaran untuk revitalisasi bangunan pasar tersebut.

"Karena persyaratan teknis sudah dapat dipenuhi. Sehingga, kami berharap proyek ini bisa berlanjut tahun depan," ucapnya.

Ami, sapaan Zulhelmi Arifin, optimis dengan pemerintahan yang baru saat ini, dukungan anggaran untuk pengembangan pasar dapat berlanjut. Nantinya, Pasar Cik Puan akan direvitalisasi menjadi pusat perdagangan yang lebih modern dan tertata.

"Sehingga, Pasar Cik Puan memberikan manfaat lebih besar bagi pedagang dan masyarakat Kota Pekanbaru," tutupnya.

Seperti diketahui, pembangunan gedung Pasar Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai, sudah mangkrak sejak belasan tahun terakhir. Pembangunan sendiri telah menghabiskan sekitar Rp20 miliar APBD Pekanbaru.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+