Ribuan Pedagang Kaki Lima di Pekanbaru Terima Bantuan BTPKLW

Kamis, 07 Oktober 2021 - 20:35:59 WIB Cetak

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, pada penyaluran BTPKLW di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (7/10/2021).

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 4.500 pedagang di Kota Pekanbaru, Riau, menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) masing-masing sebesar Rp1,2 juta dari Pemerintah Pusat.

BTPKLW yang resmi diluncurkan oleh pemerintah pada September lalu ini, merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi covid khususnya PKL dan warung yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, pada launching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) dan Pelaksanaan Penyaluran BTPKLW, bertempat di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (7/10/2021).

Usai penyerahan bantuan, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas bantuan yang disalurkan melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tersebut.

"Saya atas nama kepala daerah dan masyarakat Pekanbaru, berterima kasih kepada pemerintah, pada bapak presiden (Joko Widodo) yang telah memberikan bantuan sosial ini melalui Polri," ucapnya.

Dengan adanya bantuan itu, Firdaus berharap bisa membangkitkan semangat para penerima untuk tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Harapan kita, bantuan ini dapat membantu untuk melewati krisis ekonomi yang sedang kita hadapi. Maka oleh sebab itu, pesan bapak Kapolda tadi, saya tegaskan lagi, gunakanlah untuk penambahan modal, jangan untuk konsumsi," pesannya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+