Ditutup Nanti Malam, Pelamar CPNS Pekanbaru Tembus 14 Ribu Orang

Kamis, 28 November 2019 - 14:51:49 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru M Noer

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sejak dibuka pada Kamis (14/11/2019) lalu, hingga Kamis (28/11/2019) pagi jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pekanbaru sudah menembus angka 14 ribu orang.

"Informasi dari BKPSDM, sampai pagi tadi sudah 14 ribu-an yang mendaftar. Pendaftaran sendiri akan ditutup nanti malam," Kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Noer, Kamis siang.

Pasca penutupan pendaftaran, sebut M Noer, panitia seleksi akan melanjutkan tahapan verifikasi terhadap berkas pelamar.
"Baru diumumkan siapa saja yang lulus. Jadwalnya (pengumuman) sesuai ketentuan BKN (Badan Kepegawaian Negara)," ujarnya.

Pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini, M Noer memastikan seluruh tahapan dilakukan sesuai aturan dan transparan.

"Artinya tidak ada yang ditutup-tutupi," tegas dia.

Menanggapi terjadinya kecurangan pada seleksi CPNS, disampaikan M Noer tidak akan terjadi mengingat seluruh tahapan dilakukan secara online dan bisa dipantau seluruh pihak.

Jadi, kita tidak bisa bermain di sini (penerimaan). Karena ini sistem yang dipakai sudah aplikasi BKN. Selain itu, juga ada instansi lain yang memantau," tutup mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pekanbaru ini.

Pemerintah Kota Pekanbaru, tahun ini turut membuka penerimaan sebanyak 346 CPNS dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+