Pekanbaru Raih Penghargaan API Kategori Makanan Tradisional Terpopuler

Jumat, 22 November 2019 - 15:03:30 WIB Cetak

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina saat menerima penghargaan API kategori Makanan Tradisional Terpopuler dari Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Multikultural Guntur Sakti, di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi

PEKANBARU - Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, meraih penghargaan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 setelah Ketan Talam Durian meraih peringkat dua kategori makanan tradisional terpopuler.

Penghargaan itu diserahkan Staf Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Multikultural Guntur Sakti kepada Walikota Pekanbaru diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ir Hj El Syabrina, di Balairung Soesilo Sudarman Gedung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina foto bersama penerima penghargaan API.

Atas penghargaan itu, Syabrina menyampaikan ucapan syukur dan berharap bisa memotivasi pelaku usaha dan UMKM di Pekanbaru untuk terus meningkatkan kreativitas teruma dalam mengemas dan memasarkan makanan khas Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, ketan talam durian Kota Pekanbaru memperoleh juara 2 untuk kategori Makanan Tradisional Terpopuler tingkat nasional," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Nurfaisal menyebut, Anugerah Pesona Indonesia atau API merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan Kemenpar dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. 

Di samping itu, penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing.

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina foto bersama Wagub Riau Edy Natar Nasution dan sejumlah pejabat kabupaten/kota di Riau.

Nurfaisal menyampaikan terima kasih kepada Kemenpar yang telah menetapkan Ketan Talam Durian Pekanbaru sebagai makanan tradisional terpopuler tahun 2019.

"Tahniah, Kota Pekanbaru dengan Kue Talam Durian yang telah sampai ke nasional," ucap dia.

Dikatakannya, Ketan Talam Durian berbahan ketan dan durian yang dipelopori oleh salah seorang warga melalui bisnis rumahan "Kue Viera" itu merupakan salah satu makanan cirikhas Pekanbaru yang banyak diminati.

"Untuk itu kita berikan apresiasi kepada pengelola Kue Viera," tutupnya. (advertorial)



Baca Juga Topik #Advertorial+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+