189 Kepala Bapenda di Indonesia Kunjungi MPP Pekanbaru

Jumat, 06 Desember 2019 - 15:20:41 WIB Cetak

Kepala DPMPTSP Pekanbaru Muhammad Jamil dan Sekretaris Dinas F Rudi Misdian, foto bersama Kepala Bapenda se Indonesia di halaman MPP Pekanbaru, Jumat (6/12/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Sebanyak 189 Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Indonesia, Jumat (6/12/2019) pagi meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Kunjungan itu merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kepala Bapenda se Indonesia yang dipusatkan di Kota Pekanbaru terhitung Kamis (5/12/2019) hingga Jumat (6/12/2019).

Kedatangan Kepala Bapenda se Indonesia ke MPP Pekanbaru disambut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil didampingi Sekretaris Dinas F Rudi Misdian dan Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin.

Dalam tinjauan tersebut, para Kepala Bapenda se Indonesia tampak melihat pelayanan yang diberi dan ada juga yang berinteraksi dengan sejumlah tenan atau gerai pelayanan yang ada di MPP Pekanbaru.

"Mereka menyatakan (pelayanan) sangat baik. Dengan kunjungan (Kepala Bapenda se Indonesia) ini, kami juga merasa bersyukur," ucap Muhammad Jamil.

Dari hasil tinjauan itu, Jamil menyebut para Kepala Bapenda mengagumi pelayanan yang diberi. "Kami merasakan mereka juga senang melihat pelayanan di MPP," ucapnya.

"Tadi ada yang menanyakan bagaimana cara mengurus berbagai pajak daerah di MPP. Jadi kita sampaikan jika semua pelayanan sudah terintegrasi guna memudahkan masyarakat dalam pengurusan," ulas Jamil.

Saat ini, terdapat sebanyak 28 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMN/BUND yang telah bergabung memberi pelayanan di MPP Pekanbaru. Dari 28 instansi itu, terdapat 182 perizinan dan non perizinan yang dilayani. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pekanbaru

Realisasi PAD Bapenda Pekanbaru Capai Rp583 Miliar

Rabu, 11 Desember 2019
Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Minta OPD Belajar dari Sapu Lidi

Selasa, 17 Desember 2019